Sports

Disingkirkan Timnas Tanah Air U-23, Asisten Instruktur Sebut Korea Selatan U-23 Kurang Beruntung

9
×

Disingkirkan Timnas Tanah Air U-23, Asisten Instruktur Sebut Korea Selatan U-23 Kurang Beruntung

Sebarkan artikel ini
Disingkirkan Timnas Tanah Air U-23, Asisten Instruktur Sebut Korea Selatan U-23 Kurang Beruntung

DOHA – Tim Nasional (Timnas) Korea Selatan U-23 menelan kekalahan dari Timnas Tanah Air U-23 ke sesi perempat final Piala Asia U-23 2024. Asisten ahli Timnas Korea Selatan U-23, Myung Jae-yong, mengungkapkan timnya kurang beruntung oleh sebab itu harus kalah lewat drama adu penalti.

Skuad muda Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- menelan kekalahan mengejutkan dari Timnas Nusantara U-23. Korea Selatan U-23 kalah lewat drama adu penalti pasca bermain imbang 2-2 ke waktu normal.

Sejatinya, Timnas Indonesi U-23 sanggup cuma menyembunyikan laga yang disebutkan tanpa harus lewat drama adu penalti. Pasalnya, merek unggul jumlah agregat pemain pasca Lee Young Jun diganjar kartu merah pada menit ke-70. Namun sayang Skuad Garuda Muda harus kecolongan lewat gol Jeong Sang Bin di dalam menit ke-84.

Selepas pertandingan, Jae-yong menyampaikan selamat terhadap Timnas Indonesia U-23 melawan keberhasilannya. Dia menilai, kekalahan yang mana diderita Korea Selatan U-23 ini hanya saja sebab dia kurang beruntung.

“Pertama-tama, selamat untuk pihak Indonesia,” kata Jae-yong, dilansir dari web resmi AFC, hari terakhir pekan (26/4/2024).

“Meskipun kami mendapat kartu merah, para pemain tidak ada pernah menyerah serta mencetak gol penyeimbang. Kami tidaklah cukup beruntung untuk meraih kemenangan adu penalti,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jae-yong mengakui Korea Selatan U-23 kesulitan untuk bangkit dari ketertinggalan. Berbagai cara pun juga telah dicoba oleh mereka. Meski masih belum berhasil, beliau mengungkapkan kalau anak asuhnya sudah pernah bermain sesuai dengan instruksinya.

“Kami pikir akan sangat sulit untuk bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Indonesia. Saya mengutarakan untuk anak-anak saya bahwa kami harus memanfaatkan bola terhenti atau serangan balik, dia telah terjadi bermain sesuai instruksi lalu saya tiada menyalahkan mereka,” tutur Jae-yong.

Kekalahan ini praktis menyebabkan Korea Selatan U-23 harus tersingkir lalu dipastikan absen main pada Olimpiade 2024 Paris. Padahal, merekan tidaklah pernah absen untuk tampil di dalam Olimpiade sejak edisi 1998. Tapi sekarang, rekor apik merek harus dipatahkan oleh Timnas Tanah Air U-23 yang dipimpin oleh sosok Shin Tae-yong.

Sementara, kemenangan melawan Korea Selatan U-23 menyebabkan Timnas Indonesia U-23 mencatatkan sejarah dengan berhasil melaju ke putaran semifinal untuk pertama kalinya. Untuk lawan dalam semifinal, Skuad Garuda Muda akan berhadapan dengan pemenangan laga Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23 yang mana akan bertandingan waktu malam hari ini pukul 21.00 WIB.

Artikel ini disadur dari Disingkirkan Timnas Indonesia U-23, Asisten Pelatih Sebut Korea Selatan U-23 Kurang Beruntung