Kesehatan

Berapa Kali Sehari Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan?

8
×

Berapa Kali Sehari Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan?

Sebarkan artikel ini
Berapa Kali Sehari Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan?

JAKARTA – Untuk menurunkan berat badan dengan minum teh hijau , Anda penting minum tiga hingga lima cangkir per hari. Tetapi ini dapat bervariasi berdasarkan factor pribadi serta faedah spesifik yang mana Anda cari.

Dilansir dari Health Line, Selasa (23/4/2024) studi yang mana mengeksplorasi khasiat teh hijau menunjukkan bukti yang dimaksud bertentangan tentang berapa sejumlah yang tersebut harus Anda minum setiap hari untuk menurunkan berat badan .

Beberapa penelitian menunjukkan kegunaan kesegaran pada pendatang yang minum sedikitnya satu cangkir per hari. Sementara penelitian lain menganggap lima cangkir atau lebih lanjut per hari optimal.

Berapa Kali Sehari Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan?

Teh hijau dapat membantu menurunkan risiko beberapa penyakit. Namun, jumlah total optimal untuk diminum mungkin saja tergantung pada penyakitnya. Berikut pada antaranya.

1. Kanker Mulut

Dalam sebuah studi observasional besar, wanita yang digunakan minum tiga hingga empat cangkir teh hijau setiap hari adalah yang mana paling tak mungkin saja berprogres neoplasma mulut.

2. Kanker Prostat

Studi observasional menemukan bahwa pria yang minum lima cangkir atau lebih banyak teh hijau setiap hari memiliki risiko tambahan rendah untuk mengalami perkembangan tumor ganas prostat, dibandingkan dengan merekan yang minum kurang dari satu cangkir per hari.

3. Kanker Perut

Studi menunjukkan penurunan risiko karsinoma perut pada wanita yang tersebut mengonsumsi lima atau lebih besar sejumlah cangkir teh hijau per hari.

4. Kanker Payudara

Dua studi observasional menunjukkan penurunan kekambuhan karsinoma kelenjar susu pada wanita yang minum lebih besar dari tiga cangkir teh hijau setiap hari.

Artikel ini disadur dari Berapa Kali Sehari Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan?