Berita

Anies Singgung Konsistensi Parpol Beroposisi dalam Depan Surya Paloh dan juga Cak Imin

7
×

Anies Singgung Konsistensi Parpol Beroposisi dalam Depan Surya Paloh dan juga Cak Imin

Sebarkan artikel ini
Anies Singgung Konsistensi Parpol Beroposisi pada Depan Surya Paloh kemudian juga Cak Imin

JAKARTA – Anies Baswedan menyinggung tentang konsistensi partai urusan politik pada oposisi. Hal itu diungkapnya pada waktu mengunjungi acara halalbihalal sekaligus Milad ke-22 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang digunakan juga dihadiri oleh cawapresnya yakni Muhaimin Iskandar (Cak Imin) juga Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh .

Awalnya, mantan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 yang dimaksud juga mantan Pemuka DKI Ibukota Indonesia itu berbicara persoalan konsistensi PKS menunjukkan sikapnya di berpolitik.

“PKS sudah memberikan keteladanan berdemokrasi dengan menunjukkan sikap pada saat berada di pada pemerintah, jalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Anies dalam Kantor DPP PKS, DKI Jakarta Selatan, Hari Sabtu (27/4/2024).

“Ketika berada pada luar konsisten untuk bermetamorfosis menjadi mitra sebagai oposisi,” sambungnya.

Diketahui, Surya Paloh menegaskan bahwa partainya akan datang menggalang pemerintahan yang mana akan ke pimpin Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabuming Raka.

“Nasdem hari ini menyatakan kembali menegaskan menyokong pemerintahan baru di bawah Prabowo-Gibran,” ujar Surya Paloh pada waktu menyambangi kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara No IV, Ibukota Selatan, Kamis (25/4/2024).

Sementara, Cak Imin juga telah dilakukan bertemu dengan Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto lalu menyampaikan akan membantu Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Artikel ini disadur dari Anies Singgung Konsistensi Parpol Beroposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin