Berita

Anies Bilang PKS Berada pada Persimpangan Jalan, Narji Sebut Tetap pada Jalan Lurus

8
×

Anies Bilang PKS Berada pada Persimpangan Jalan, Narji Sebut Tetap pada Jalan Lurus

Sebarkan artikel ini
Anies Bilang PKS Berada pada Persimpangan Jalan, Narji Sebut Tetap pada Jalan Lurus

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyimpulkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada pada persimpangan jalan setelahnya Prabowo Subianto ditetapkan sebagai Presiden terpilih 2029-2029 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menanggapi hal itu, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengutip pernyataan rekan separtainya, Narji ketika berubah menjadi Master of Ceremony (MC) pada acara Halalbihalal sekaligus Milad ke-22 PKS di dalam Kantor DPP PKS, Ibukota Selatan, Hari Sabtu (27/4/2024).

“Kalau kata Narji kemarin yang digunakan jadi MC halalbihalal, PKS permanen ke jalan lurus,” kata Mabruri untuk SINDOnews, Hari Minggu (28/4/2024).

Dia memaparkan Majelis Syura PKS yang dimaksud memutuskan pada waktu ditanya apakah jalan lurus yang dimaksud dimaksud adalah bergabung ke Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. “Kita lihat sekadar nanti pilihan majelis syura,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Anies mengungkapkan bahwa setelahnya Prabowo Subianto ditetapkan sebagai Presiden terpilih 2024, PKS berada dalam persimpangan jalan. PKS, kata Anies, mesti menentukan sikap politiknya, apakah akan datang memperkuat Pemerintahan Prabowo-Gibran atau berada masih berada pada oposisi.

“Ini adalah rekam jejak yang dimaksud juga disampaikan Pak Surya Paloh, ada dinamika di lalu luar juga sekarang ada persimpangan jalan baru, kita masuk persimpangan jalan baru,” ujar Anies pada waktu mengunjungi acara Halalbihalal sekaligus Milad ke-22 PKS ke Kantor DPP PKS, DKI Jakarta Selatan, Hari Sabtu (27/4/2024).

Di ketika partai lain sudah ada tahu akan berada dalam pada atau luar pemerintahan, Anies meyakini PKS memiliki pendirian atau konsistensi pada berpolitik.

Artikel ini disadur dari Anies Bilang PKS Berada di Persimpangan Jalan, Narji Sebut Tetap di Jalan Lurus