Berita

Angela Simatupang Kembali Terpilih Jadi Presiden IIA Indonesia 2024-2027

17
×

Angela Simatupang Kembali Terpilih Jadi Presiden IIA Indonesia 2024-2027

Sebarkan artikel ini
Angela Simatupang Kembali Terpilih Jadi Presiden IIA Indonesia 2024-2027

JAKARTA – The Institute of Internal Auditors (IIA) Indonesi secara resmi mengumumkan terpilihnya kembali Angela Simatupang sebagai Presiden IIA Tanah Air periode 2024-2027 di Rapat Umum Anggota yang tersebut diselenggarakan pada Selasa 21 Mei 2024. Angela sebelumnya menjabat sebagai Presiden IIA Nusantara pada periode 2021-2024 lalu Wakil Presiden IIA Tanah Air pada periode 2018-2021.

Angela juga Anggota Dewan Standar IIA Global (Internasional Internal Audit Standards Board) sejak tahun 2019. Angela yang mana juga merupakan Senior Partner di dalam RSM Nusantara menjelaskan bahwa IIA Indonesi sebagai organisasi profesi yang mana berdedikasi untuk kemajuan kemudian pengembangan profesi audit internal dalam Indonesia, sudah pernah melakukan beraneka pembaruan penting yang mana beberapa ke antaranya ada di periode 2021-2024.

Dalam laporan pertanggungjawaban yang tersebut disampaikan oleh IIA Tanah Air di rapat umum anggota, terlihat bahwa IIA Negara Indonesia ke bawah kepemimpinan Angela Simatupang selama periode 2021-2024 berhasil menjalankan strategi turnaround. Pendapatan 2023 meningkat 154% dibandingkan 2020 juga dari kerusakan di dalam 2020 berubah jadi laba, dalam mana rasio laba ke pendapatan dari negatif 36% dalam tahun 2020 bermetamorfosis menjadi positif 33% di tahun 2023.

“Hal ini dapat terjadi oleh sebab itu komitmen seluruh pengurus IIA Indonesia dan juga dukungan anggota, kemudian tentunya hal yang tersebut dihasilkan oleh IIA Indonesi ditujukan untuk dapat memberikan khasiat yang dimaksud lebih besar baik untuk seluruh anggota,” jelas Angela pada keterangannya, Rabu (22/05/2024).

“Ada beberapa catatan penting kami ke IIA Indonesia sejauh ini terkait dukungan kami berhadapan dengan profesi internal audit, ke antaranya seperti pemberian masukan mengenai Global Internal Audit Standards dan juga aktivitas sosialisasi mengenai standar baru ini agar bisa jadi meningkatkan praktik audit internal di dalam Indonesia,” sambungnya.

Pembaruan standar ini diharapkan juga dapat memberikan positioning untuk profesi internal audit lalu empowerment untuk bisa saja membantu pencapaian objektif sebuah organisasi. Aktivitas advokasi, riset, hingga peningkatan kompetensi profesi terus kami jalankan.

“Untuk peningkatan pemahaman mengenai profesi juga terus kami lakukan ke bermacam universitas di upaya membantu adanya internal audit ready resources di masa yang mana akan datang,” kata Angela.

Ke depannya, lanjut Angela, dalam sedang bervariasi tren inovasi yang digunakan muncul IIA Tanah Air akan terus berupaya untuk fokus menguatkan tujuan strategisnya, yakni profesi yang digunakan lebih banyak kuat, profesional yang digunakan kompeten, serta keberlangsungan.

“Dengan mengakibatkan semangat ‘elevating impact’, IIA Tanah Air akan terus fokus menguatkan tujuan strategisnya, mulai dari profesi yang tambahan kuat, profesional yang digunakan kompeten, hingga meyakinkan adanya keberlangsungan. Kami berharap, profesi auditor internal mampu memberikan serta meningkatkan dampak yang dimaksud positif di dalam organisasi tempat merek bekerja, demi kesuksesan organisasi,” tutur Angela.

Artikel ini disadur dari Angela Simatupang Kembali Terpilih Jadi Presiden IIA Indonesia 2024-2027