Berita

AMPI Ajak Semua Pihak Jaga Iklim Politik Tetap Kondusif Usai pemilihan raya 2024

10
×

AMPI Ajak Semua Pihak Jaga Iklim Politik Tetap Kondusif Usai pemilihan raya 2024

Sebarkan artikel ini
AMPI Ajak Semua Pihak Jaga Iklim Politik Tetap Kondusif Usai pemilihan raya 2024

JAKARTA – Angkatan Muda Pembaharuan Nusantara (AMPI) berharap tidak ada ada lagi provokasi yang dapat memecah belah sesama anak bangsa setelahnya Pemilihan Umum 2024 selesai. Semua pihak harus mampu menjaga melindungi iklim urusan politik tetap kondusif dengan tiada melakukan hal-hal yang tersebut dapat mengakibatkan riak-riak pertentangan di berada dalam masyarakat.

Hal ini disampaikan Ketua Umum DPD AMPI Kalimantan Selatan Rikval Fachrur menanggapi pernyataan pengamat kebijakan pemerintah M Qodari yang mengatakan Partai Golkar sanggup menjadi Brutus pada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Mari kita kekal bergandengan tangan untuk dengan menyongsong transisi pemerintahan berikutnya hasil pemilihan raya 2024,” kata Rikval pada keterangannya, Rabu (22/05/2024).

Rikval mengingatkan pentingnya suasana sejuk dengan mengesampingkan ego politik, sehingga rakyat dapat turut merasakan kebermanfaatan dari pesta demokrasi.

Kader muda Partai Golkar ini menyayangkan sikap pengamat kebijakan pemerintah yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari yang tersebut menyebabkan pernyataan provokatif dengan mengumumkan Partai Golkar bisa saja brutus di pemerintahan Prabowo Gibran ke depan. Ia meminta-minta semua pihak tidaklah meragukan loyalitas Golkar untuk Indonesia.

“Jangan ragukan loyalitas Ketua Umum kemudian kader Golkar seluruh Indonesi terhadap Prabowo Gibran dari perjuangan pilpres hingga mengawal pemerintahan nanti,” katanya.

Menyongsong pemilihan gubernur Serentak 2024, caleg terpilih untuk DPRD Pusat Kota Banjarmasin ini berharap bukan ada lagi pernyataan-pernyataan provokatif seperti Qodari.

Artikel ini disadur dari AMPI Ajak Semua Pihak Jaga Iklim Politik Tetap Kondusif Usai Pemilu 2024