Sports

Alami 2 Kecelakaan, Marc Marquez Pilih Tak Pasang Target Kejayaan ke MotoGP Spanyol 2024

10
×

Alami 2 Kecelakaan, Marc Marquez Pilih Tak Pasang Target Kejayaan ke MotoGP Spanyol 2024

Sebarkan artikel ini
Alami 2 Kecelakaan, Marc Marquez Pilih Tak Pasang Target Kejayaan ke MotoGP Spanyol 2024

Marc Marquez mengaku tak memasang target kemenangan dalam MotoGP Spanyol 2024. Pembalap Gresini Racing itu memilih tampil konsentris usai tergelincir ketika sedang mengawasi jalannya balapan.

Marquez berubah menjadi yang digunakan tercepat pada pembukaan kualifikasi MotoGP Spanyol 2024 dengan catatan waktu 1 menit 46,773 detik. Hasil yang disebutkan berubah jadi pole position perdanya dengan Ducati.

Sementara dalam sprint race, Marquez gagal mendapatkan kemenangan meskipun mengatur jalannya balapan. Pembalap berjuluk The Baby Alien tergelincir dalam tikungan sembilan pada waktu lap kesembilan.


Hal yang disebutkan menciptakan Jorge Martin berhasil menyalipnya untuk meraih kemenangan. Sementara Marquez harus puas menyeberangi garis finis pada sikap ketujuh.

Usai tergelincir di dalam Austin lalu sprint race Spanyol, Marquez mengaku tiada memasang target kemenangan pada waktu balapan utama berlangsung di rumahnya sendiri. Namun, ia mengutarakan apabila mampu tampil baik sejak awal akan membuatnya bisa saja mendapatkan podium.

“Saya rasa, setelahnya mengalami dua kecelakaan beruntun, saya rasa tujuannya tidak untuk menang. Jika tak menimbulkan awal yang dimaksud baik juga jikalau semuanya berjalan dengan cukup baik, untuk mengamati apakah kami bisa jadi naik podium, saya akan menandatanganinya sekarang,” kata Marc Marquez diambil dari Motosan, Mingguan (28/4/2024).


Kendati demikian, Marc Marquez menyadari sejumlah atlet sepeda mengincar kemenangan tetapi podium kedua atau ketiga adalah hasil sangat bagus untuknya. Namun, ia mengaku ingin tampil tegas dengan untuk menyelesaikan balapan usai dua kali beruntun tergelincir pada waktu berada pada sikap pertama.

“Banyak pendatang ingin menang, tetapi saya tahu betul dari mana kami berasal, ke mana saya ingin pergi kemudian besok (waktu setempat) apabila saya menemukannya, maka saya akan menemukannya, tetapi podium akan berubah jadi hasil yang sangat bagus,” jelasnya.

“Sekarang saya mengawasi balapan, tetapi saya jatuh, sekarang saya harus bekerja pada konsistensi itu tanpa kehilangan kecepatan serta Anda harus bersikeras, Anda harus membuatnya bermetamorfosis menjadi milik Anda dan juga saya sangat jelas tentang ke mana juga apa yang dimaksud ingin saya lakukan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Alami 2 Kecelakaan, Marc Marquez Pilih Tak Pasang Target Kemenangan di MotoGP Spanyol 2024