Sports

Jadwal Perempat Final dan juga Daftar Top Hasil Copa America 2024, Ada Argentina vs Ekuador, Uruguay vs Brasil

26
×

Jadwal Perempat Final dan juga Daftar Top Hasil Copa America 2024, Ada Argentina vs Ekuador, Uruguay vs Brasil

Sebarkan artikel ini

TEMPO.CO, Ibukota – Delapan negara telah menjamin langkahnya ke putaran perempat final Copa America 2024 pada Rabu, 3 Juli 2024 setelahnya menyelesaikan fase grup sebagai juara juga runner-up. Argentina sebagai sang juara bertahan berubah jadi grup pertama yang mana lolos ke sesi perempat final, yang tersebut kemudian disusul oleh, Venezuela, Uruguay, Kanada, Ekuador, Panama, Kolombia, dan juga Brasil.

Pada fase perempat final, La Albiceleste yang tersebut sempurna pada fase grup akan membuka fase gugur menghadapi regu peringkat kedua Grup B Ekuador ke Stadion NRG, Houston, pada Jumat, 5 Juli 2024 pada pukul 08.00 WIB.

Laga sesi perempat final kemudian akan dilanjutkan antara Venezuela menghadapi Kanada pada keesokan harinya dan juga sebelum kemudian akan ditutup pada Minggu, 7 Juli 2024, dengan dua laga yang tersebut mempertemukan Kolombia berperang melawan Panama dan juga Uruguay berhadapan dengan Brasil.

Uruguay juga Brasil yang memainkan laga terakhir, tepatnya di Stadion Allegiant, Paradise, pukul 08.00 Waktu Indonesia Barat diprediksi akan menjadi laga yang digunakan menyita sejumlah perhatian. La Celeste bermetamorfosis menjadi pasukan yang tersebut paling subur di putaran grup dengan mencetak sembilan gol ketika meraih tiga kali kemenangan. Dua pemain mereka itu Maximiliano Araujo serta Darwin Nunez berubah menjadi pemain paling produktif dengan mengemas dua gol sejauh ini.

Sementara bagi Brasil, tim asuhan ahli Dorival Junior masih belum terlalu padu selama sesi grup pasca meraih satu kemenangan juga dua kali seri dan juga mencetak lima gol serta kebobolan dua gol. Meski demikian, grup Samba tak dapat diremehkan begitu belaka oleh sebab itu merek mempunyai atlet berkelas seperti trio Vinicius Junior, Raphinha, serta Rodrygo ke lini depan yang siap membobol gawang Uruguay dengan kesempatan sekecil apapun.

Berikut jadwal perempat final Copa America 2024:

Jumat, 5 Juli 2024
Argentina vs Ekuador dalam Stadion NRG, Houston, pukul 08.00 WIB

Sabtu, 6 Juli 2024
Venezuela vs Kanada ke Stadion AT&T, Cowboys, pukul 08.00 WIB

Minggu, 7 Juli 2024
Kolombia vs Panama di dalam Stadion Universitas Phoenix, Glendale, pukul 05.00 WIB
Uruguay vs Brasil dalam Stadion Allegiant, Paradise, pukul 08.00 WIB.

Lautaro Martinez Pimpin Daftar Top Skor

Striker Argentina Lautaro Martinez menjadi pemimpin daftar top skor sementara Copa America 2024 dengan torehan empat gol pasca semua laga sesi grup selesai. Lautaro mencetak empat gol dari tiga laga Argentina di putaran fase grup yang dimaksud selalu menang di tiga laga dengan total lima gol.

Striker milik Inter Milan itu mencetak satu gol pada laga pembuka bertarung dengan Kanada, sesudah itu satu gol menghadapi Chile, serta dua gol bertarung dengan Peru pada laga terakhir.

Sementara itu, pada bawah Lautaro ada delapan nama yang tersebut mencatatkan namanya sebagai pencetak dua gol di Copa America sejauh ini. Dari delapan nama itu, tujuh nama ke antaranya yaitu Vinicius Junior, Daniel Munoz, Jose Fajardo, Maximiliano Araujo, Darwin Nunez, Eduard Bello, serta Salomon Rondon berhasil mengantarkan negaranya ke sesi perempat final.

Adapun, satu nama yang dimaksud tak dapat menambah pundi-pundi golnya adalah Folarin Balogun pasca negaranya Amerika Serikat gagal lolos sebab menghuni peringkat tiga Grup C dengan tiga poin, dalam bawah Uruguay dengan sembilan poin kemudian Panama dengan lima poin.

Berikut daftar top skor sementara Copa America 2024:

4 gol
Lautaro Martinez (Argentina)

2 Gol
Vinicius Junior (Brasil)
Daniel Munoz (Kolombia)
Jose Fajardo (Panama)
Folarin Balogun (Amerika Serikat)
Maximiliano Araujo (Uruguay)
Darwin Nunez (Uruguay)
Eduard Bello (Venezuela)
Salomon Rondon (Venezuela).

ANTARA

Artikel ini disadur dari Jadwal Perempat Final dan Daftar Top Skor Copa America 2024, Ada Argentina vs Ekuador, Uruguay vs Brasil