Berita

Wapres Doakan Timnas Tanah Air U-23 Melaju ke Final Piala Asia

11
×

Wapres Doakan Timnas Tanah Air U-23 Melaju ke Final Piala Asia

Sebarkan artikel ini
Wapres Doakan Timnas Tanah Air U-23 Melaju ke Final Piala Asia

JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mendoakan Tim Nasional (Timnas) Tanah Air U-23 sanggup melaju sampai final Piala Asia ke Qatar. Di semifinal, Indonesi dipastikan akan bertarung dengan Uzbekistan yang mana berhasil menyingkirkan Arab Saudi.

“Kita doakan saja, insya Allah, mudah-mudahan ke semifinal, Garuda Muda kita akan meninggalkan sebagai pemenang juga nanti akan berlaga ke final,” kata Wapres pada keterangannya, dikutipkan Hari Sabtu (27/4/2024).

Terlebih, kata Wapres, pada waktu ini Timnas Indonesia telah lama miliki mental juara, yang tercermin dari kemenangan pada tiga pertandingan terakhir, yakni berhadapan dengan Australia, Yordania, serta Korea Selatan.

“Saya berharap besar, akibat tiga kali menang, itu saya kira juga memberikan semangat, motivasi tinggi, (dan) punya keyakinan menang. Jadi kita harapkan bahwa sekarang (Timnas Indonesia) selain sudah ada memiliki permainan yang mana cukup bagus, juga sudah ada miliki mental juara,” tegasnya.

Oleh sebab itu, Wapres mengharapkan, anak asuhan ahli Shin Tae Yong yang dimaksud konsentris mempertahankan performa lalu kualitas permainannya di dalam sesi semifinal nanti, antara berhadapan dengan Arab Saudi atau Uzbekistan.

“Memang dalam masa-masa yang berikutnya kita selalu dikalahkan oleh Tim Saudi (misalnya). Tetapi sekali lagi, kalau kita mainnya seperti kemarin, terus dipertahankan, ini bukan mustahil (menang),” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Wapres Doakan Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Final Piala Asia