Berita

Waketum Golkar Kaget Dengar Bobby Nasution Gabung Gerindra

12
×

Waketum Golkar Kaget Dengar Bobby Nasution Gabung Gerindra

Sebarkan artikel ini
Waketum Golkar Kaget Dengar Bobby Nasution Gabung Gerindra

JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar , Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengaku kaget mendengar kabar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution bergabung ke Partai Gerindra. Pasalnya, yang tersebut pertama kali mengusung Bobby sebagai calon Pemuka Sumatera Utara (Sumut) adalah Partai Golkar.

“Sebetulnya, saya secara pribadi sebetulnya agak kaget kemarin Pak Bobby kemudian masuk ke Gerindra,” kata Doli di dalam Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

Tak hanya sekali itu, Golkar juga sudah ada mengundang Bobby secara penting kemudian memberikannya surat tugas. Hal ini sebagai bentuk keseriusan partainya lantaran pada Pilpres juga Pileg 2024 kemarin, Bobby juga terlibat pada membantu program Partai golkar.

“Nah jadi, juga sebetulnya sudah ada ada komunikasi Pak Bobby akan berubah menjadi kader Partai Golkar. Nah saya nggak tahu, lagi mau cari tau sebabnya kenapa,” jelasnya.

Doli mengaku akan mengonfirmasi batalnya Bobby berubah menjadi kader Partai Golkar untuk Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto. Terkait apakah tindakan Bobby yang disebutkan sudah ada ada pembicaraan antar ketua umum partai urusan politik pendukung Prabowo-Gibran atau dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kan Pak Ketua Umum sedang tak di dalam Indonesia, kemungkinan besar saya nunggu informasi terakhir dari Pak Ketua Umum kenapa jadi masuk Gerindra,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Pusat Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution sudah pernah resmi mendaftar sebagai akan calon (Balon) Pemimpin wilayah Sumatra Utara ke Partai Gerindra. Kini ia juga mendaftar berubah menjadi kader dari partai urusan politik bergambar kepala garuda itu.

“Bismillahirrahmanirrahim, per hari ini saya telah mendaftar sebagai kader Gerindra juga Alhamdulillah secara langsung diterima tadi oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara,” kata Bobby, Awal Minggu (20/5/2024).

Artikel ini disadur dari Waketum Golkar Kaget Dengar Bobby Nasution Gabung Gerindra