Berita

Soal Ajakan Demo 1 Mei, Tokoh Agama Papua Imbau Jaga Kamtibmas agar Damai

9
×

Soal Ajakan Demo 1 Mei, Tokoh Agama Papua Imbau Jaga Kamtibmas agar Damai

Sebarkan artikel ini
Soal Ajakan Demo 1 Mei, Tokoh Agama Papua Imbau Jaga Kamtibmas agar Damai

JAKARTA – Tokoh agama Papua , Pendeta Yones Wenda mengimbau warga Papua agar tak mengikuti ajakan sesat pihak bukan bertanggung jawab yang tersebut dapat merugikan diri sendiri lalu pendatang banyak.

Hal itu disampaikan olehnya terkait wacana Tim Kriminal Politik (KKP) Papua lalu peserta didik yang dimaksud akan menyelenggarakan aksi demo.

Adapun aksi demo itu rencananya dijalankan dalam Jayapura pada 1 Mei yang dimaksud diklaim sebagai Hari Aneksasi Papua ke di Negara Kesatuan Republik Nusantara (NKRI).

“Saya imbau semua masyarakat Papua bukan melakukan pergerakan tambahan serta ikut-ikut dengan ajakan pihak-pihak yang tersebut tidaklah bertanggung jawab yang mana dapat mengorbankan masyarakat,” ajak Yones pada pernyataan persnya, Hari Sabtu (27/4/2024).

Yones Wenda juga berharap, seluruh elemen penduduk Papua, khususnya di Pusat Kota Jayapura permanen mempertahankan kondusifitas, kedamaian, serta keamanan. Menurutnya, hal itu disebabkan tanah Papua adalah tanah yang dimaksud diberkati.

“Mari kita menyimpan bersatu situasi kamtibmas di tanah Papua agar Papua aman serta damai,” ucapnya.

“Apalagi di menyukseskan pemilihan gubernur serentak bupati juga gubernur yang akan berlangsung beberapa bulan ke depan,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Soal Ajakan Demo 1 Mei, Tokoh Agama Papua Imbau Jaga Kamtibmas agar Damai