Sports

Singkirkan Jago Game Asia Tenggara, Tanah Air Juara PMSL SEA 2023

8
×

Singkirkan Jago Game Asia Tenggara, Tanah Air Juara PMSL SEA 2023

Sebarkan artikel ini
Singkirkan Jago Game Asia Tenggara, Tanah Air Juara PMSL SEA 2023

KUALALUMPUR – Turnamen PUBG Mobile paling bergengsi di Asia Tenggara, 2024 PUBG Mobile Super League Southeast Asia atau disingkat 2024 PMSL SEA, telah terjadi resmi merangkum musim Spring-nya lewat acara Grand Finals pada 15-17 Maret 2024 dalam Selangor, Malaysia.

Dari 24 grup terbaik Asia Tenggara yang mana bertarung memperebutkan total prize pool fantastis senilai USD200 ribu atau setara Rp3,1 miliar, pasukan Indonesia yaitu BOOM Esports berhasil pergi dari sebagai juaranya, disusul dua regu Negara Indonesia lainnya yaitu Alter Ego Ares kemudian Talon Esports.

BOOM Esports yang dimaksud dianggotai oleh Ponbit, Yummy, Flyboy, Frentzy, Reizy, dan juga Kent menunjukkan performa terbaik mereka itu sejak fase liga.

Mereka memuncaki fase Kompetisi lalu menghadirkan 30 Starting Point ke sesi Grand Finals, yang tersebut pada akhirnya berhasil membantu merekan menjuarai sesi Grand Finals dengan perolehan total 179 poin.

Selain mahkota raja Asia Tenggara musim ini serta hadiah beratus-ratus jt rupiah, BOOM Esports juga secara langsung lolos ke sesi Main Event sebagai perwakilan resmi Asia Tenggara untuk event internasional 2024 PUBG Mobile Global Open (PMGO) dengan total prize pool USD500 ribu atau setara 7,8 miliar rupiah yang tersebut diselenggarakan mulai 28 Maret-7 April 2024 pada São Paulo, Brasil.

Sementara itu, kelompok jika Tanah Air lainnya yaitu Alter Ego Ares berhasil mengamankan gelar kejuaraan Runner-Up dengan perolehan total 170 poin.

Walaupun gagal mengakibatkan penghargaan Three-peat (Juara tiga kali berturut-turut), salah satu pemainnya yaitu Rosemary sejumlah menghadirkan pulang peringkat individu: Finals MVP, Gunslinger, Week 2 League MVP, juga Week 3 League MVP.

Tim pendatang baru pada Nusantara yang diisi oleh penggawa ex-Persija EVOS, Talon Esports, berhasil mendapatkan gelar kejuaraan 2nd Runner-Up padahal sempat gagal masuk ke fase Super Sunday pekan pertama.

Selain tiga tim dalam atas, ada juga 5 pasukan Negara Indonesia lainnya yang digunakan patut diapresiasi dikarenakan telah dilakukan berjuang ke 2024 PMSL SEA Spring: Pigmy Team, Bigetron Esports, RRQ RYU, Morph GPX, dan juga Voin Esports.

Artikel ini disadur dari Singkirkan Jago Game Asia Tenggara, Indonesia Juara PMSL SEA 2023