Sports

Respons Arema FC Disebut Sering Dapat Hadiah Penalti

7
×

Respons Arema FC Disebut Sering Dapat Hadiah Penalti

Sebarkan artikel ini
Respons Arema FC Disebut Sering Dapat Hadiah Penalti

Arema FC meraih kemenangan penting berhadapan dengan tamunya PSM Makassar di pekan 32 Turnamen 1 . Arema FC unggul tipis 2 – 3 pasca sempat tertinggal melalui gol cepat dari Adilson Gancho menit 2.

Dua gol penalti dari Charles Lokolingoy menit 30 juga 73, dan juga satu gol dari Julian Guevara menit 45, semata-mata mampu dibalas satu gol oleh Muhammad Rafli Hidayat menit 84. Angka akhir 3 – 2 berakhir hingga wasit Aidil Azmi, pada Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis waktu malam (25/4/2024).

Keputusan Arema FC mendapat dua penalti itu sebenarnya disorot. Sebab dari 33 pertandingan yang dimaksud dilakoni Arema FC, sudah ada 14 kali mendapat penalti.

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro berdalih tindakan penalti atau tak merupakan bagian dari wasit. Tapi penalti itu dikarenakan adanya intensitas penyerangan yang mana bagus dari timnya.

“Saya sejak pegang Arema beberapa pertandingan juga tak ada penalti. Kemudian penalti itu oleh sebab itu intensitas penyerangan kita,” ucap Widodo, seusai pertandingan.

Justru bagi Widodo, saat timnya bermain bertahan itu suatu hal yang dimaksud mengejutkan dan juga penting dipertanyakan. Ia pun dengan tegas menantang bila ada yang dimaksud mempertanyakan kebijakan penalti, sanggup mengamati rekaman – rekaman video pertandingan.

“Kalau kita bertahan, terus kemudian dapat penalti maka itu wajib dipertanyakan. Ya nanti kita akan lihat rekaman-rekaman video apakah itu penalti atau tidak, jadi sekarang tiada dapat jawab,” tegasnya.

Di sisi lain penyerang Arema FC Greg Nwokolo menyatakan, penalti yang tersebut didapat Arema FC merupakan hasil kerja keras timnya. Apalagi rute penalti itu tentu dari kesalahan yang tersebut dikerjakan lawan, dari serangan yang dimaksud dilaksanakan timnya.

“Penalti tadi adalah hasil kerja keras berkat intensitas serangan, lalu memasukkan gol melalui penalti adalah hal yang dimaksud sulit dilakukan. Kita dapat penalti sebab lawan salah, juga kalian di Negara Indonesia jangan anggap itu hal yang mana negatif untuk komunitas diadu domba,” kata Greg Nwokolo.

Artikel ini disadur dari Respons Arema FC Disebut Sering Dapat Hadiah Penalti