Internasional

Protes Mahasiswa Pro-Palestina dalam Washington Terus Berlanjut Meski Ditekan eksekutif

9
×

Protes Mahasiswa Pro-Palestina dalam Washington Terus Berlanjut Meski Ditekan eksekutif

Sebarkan artikel ini
Protes Mahasiswa Pro-Palestina pada Washington Terus Berlanjut Meski Ditekan eksekutif

WASHINGTON – Lusinan pelajar masih berkemah pada Universitas George Washington (GWU) di ibu kota Amerika Serikat (AS) untuk memprotes tindakan militer negara Israel di dalam Gaza.

Unjuk rasa berlanjut meskipun ada permintaan dari para pejabat untuk bubar, menurut manusia koresponden Sputnik pada Hari Jumat (25/4/2024).

Protes di dalam GWU muncul bersamaan dengan demonstrasi pro-Palestina lainnya pada kampus-kampus Amerika Serikat pada seluruh negeri pada beberapa hari terakhir.

Beberapa dalam antaranya telah lama menyaksikan bentrokan hebat antara pengunjuk rasa dan juga penegak hukum.

Mahasiswa mulai melakukan menentang pada GWU pada Kamis untuk mengutuk serangan negeri Israel di dalam Kawasan Gaza lalu menuntut penghentian pasokan senjata Amerika Serikat ke negara Yahudi tersebut.

Episentrum demonstrasi masih berada pada alun-alun Fakultas Hukum universitas itu, yang mana terletak pada jarak berjalan kaki dari Gedung Putih.

Demonstrasi pelajar juga terjadi dalam Universitas Columbia, Yale, Institut Teknologi Massachusetts, Princeton, Harvard, Stanford, Berkeley, Emory, Universitas Texas juga Ohio State, juga lain-lain.

Di beberapa universitas, polisi menggunakan kekerasan untuk mengusir pengunjuk rasa, dan juga intervensi merek telah lama mengakibatkan beratus-ratus penangkapan.

Para pengunjuk rasa dalam Universitas George Washington memegang spanduk bertuliskan slogan-slogan antara lain “Stand with Palestine” (Bela Palestina) lalu “Hentikan Genosida” (Hentikan Genosida).

Artikel ini disadur dari Protes Mahasiswa Pro-Palestina di Washington Terus Berlanjut Meski Ditekan Pemerintah