Sports

Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Akui Kecele Strategi Hong Kong

10
×

Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Akui Kecele Strategi Hong Kong

Sebarkan artikel ini
Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Akui Kecele Strategi Hong Kong

Gregoria Mariska Tunjung mengaku kecele saat menghadapi duta Hong Kong pada laga pembuka Grup C Piala Uber 2024. Pasalnya, ia sudah ada mempelajari permainan tunggal pertama, Lo Sin Yan Happy tetapi ia justru menghadapi Yeung Sum Yee.

Beruntung, Gregoria mampu menyumbangkan poin pertama untuk tim Putri Indonesi setelahnya menang dua game segera 21-15, 21-11 melawan Yeung Sum Yee dalam Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Hari Sabtu (27/4/2024) kemarin. Kemenangan gemilang ini menimbulkan pasukan Merah Putih menggunduli Hong Kong 5-0.

“Saya senang bisa jadi bermain baik lalu memberikan poin untuk grup saya. Tapi saya tak menyangka hari ini Hong Kong menurunkan tunggal keduanya untuk menghadapi saya, dari kemarin saya mempelajari permainan dari tunggal pertama mereka itu jadi tadi agak kaget. Bersyukur saya bisa jadi mengatasi ia (Yeung Sum Yee),” kata Gregoria Mariska Tunjung pada informasi PBSI, Akhir Pekan (28/4/2024).

Menghadapi Yeung Sum Yee, Gregoria tak bermain terburu-buru lalu memikirkan hal lain sebab takut mengganggu performanya. Namun, ia mengakui sempat memproduksi kesalahan dikarenakan masih belum bisa saja tenang dalam awal pertandingan.

“Tadi cuma coba berpikir satu poin demi satu poin, tiada mau terlalu banyak yang digunakan dipikirkan lantaran takut malah makin mengganggu permainan saya. Kelihatan juga tadi di dalam awal pertandingan saya belum bisa jadi mengatasi ketegangan jadinya berbagai melakukan kesalahan sendiri,” jelasnya.


Di pertandingan selanjutnya, Gregoria dkk akan mencoba untuk meraih kemenangan. Tim putri Indonesi akan berhadapan dengan Uganda di dalam laga kedua Grup C Piala Uber 2024 pada Awal Minggu (29/4/2024).

Artikel ini disadur dari Piala Uber 2024: Gregoria Mariska Akui Kecele Strategi Hong Kong