Internasional

Pertama Kalinya, Wanita 60 Tahun Menangkan Kontes Miss Universe Buenos Aires

7
×

Pertama Kalinya, Wanita 60 Tahun Menangkan Kontes Miss Universe Buenos Aires

Sebarkan artikel ini
Pertama Kalinya, Wanita 60 Tahun Menangkan Kontes Miss Universe Buenos Aires

BUENOS AIRES – Alejandra Marisa Rodriguez, individu wanita Argentina berusia 60 tahun, menghancurkan stereotip kemudian mengukir namanya di buku sejarah dengan meraih penghargaan Miss Universe yang mana didambakan untuk provinsi Buenos Aires.

Kemenangannya, yang disampaikan pada Rabu lalu, bukan cuma merayakan perjalanannya yang luar biasa tetapi juga menggarisbawahi dedikasi kontes kecantikan Miss Universe untuk merangkul keberagaman dan juga inklusivitas.

Berasal dari La Plata, ibu kota Provinsi Buenos Aires, Argentina, Rodriguez tidak hanya sekali seseorang ratu kecantikan; beliau pribadi pengacara dan juga jurnalis berpengalaman, menampilkan sifat kecantikan kontemporer yang beragam.

Kemenangannya merupakan bukti ketangguhannya di mendobrak batasan juga mendefinisikan ulang standar konvensional mengenai kecantikan kemudian usia.

Dia berubah jadi wanita pertama ke usianya yang mana meraih penghargaan kontes kecantikan bergengsi tersebut.

Keanggunan dan juga senyumnya yang tersebut menawan memikat para juri kemudian penonton, dan juga diterima oleh sejumlah orang.

Video yang digunakan dibagikan di media sosial mengungkapkan tekadnya pada waktu beliau bersiap mewakili Buenos Aires di seleksi nasional Miss Universe Argentina mendatang, yang dimaksud dijadwalkan pada Mei 2024.

Jika menang, Rodriguez akan mengibarkan bendera Argentina pada panggung global kontes Miss Universe World yang dijadwalkan pada 28 September 2024 di dalam Meksiko.

“Saya sangat senang mampu mewakili paradigma baru ini pada kontes kecantikan dikarenakan kami meresmikan sebuah panggung baru dalam mana perempuan bukan belaka cantik secara fisik tetapi juga sejumlah nilai-nilai lainnya,” katanya untuk wartawan pasca kemenangannya, seperti dikutipkan dari NDTV, Mingguan (28/4/2024).

Organisasi Miss Universe tahun setelah itu mengumumkan bahwa mereka tiada lagi miliki batasan usia untuk kontestan kontes. Mulai tahun ini, setiap wanita yang berusia pada menghadapi 18 tahun berhak untuk berkompetisi. Sebelumnya, belaka wanita berusia 18-28 tahun yang boleh mengikuti kontes tersebut.

Kontestan ratu kecantikan lainnya yang dimaksud menciptakan heboh adalah Haidy Cruz (47), yang tersebut akan mewakili Republik Dominika pada kontes Miss Universe 2024.

Artikel ini disadur dari Pertama Kalinya, Wanita 60 Tahun Menangkan Kontes Miss Universe Buenos Aires