Sports

Pensiun Setelah Piala Thomas 2024, Kento Momota: Saya Akan Rindu Axelsen serta Ginting

9
×

Pensiun Setelah Piala Thomas 2024, Kento Momota: Saya Akan Rindu Axelsen serta Ginting

Sebarkan artikel ini
Pensiun Setelah Piala Thomas 2024, Kento Momota: Saya Akan Rindu Axelsen dan juga Ginting

CHENGDU – Pebulu tangkis Jepang, Kento Momota, akan menjadikan Piala Thomas 2024 sebagai salam perpisahan. Sebab, pasca turnamen tersebut, Momota memutuskan gantung raket dan juga mengehentikan karier internasionalnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Momota memang benar akan mengakhiri karier internasionalnya usai Piala Thomas 2024. Hal ini akan berubah menjadi perjalanan terakhir Momota pasca sempat menduduki peringkat satu dunia sektor tunggal putra pada 2018.

“Ini kali terakhir saya bermain berhadapan dengan pemain top, jadi saya belaka ingin menikmati kompetisi ini juga memberikan yang dimaksud terbaik,” kata Momota, diambil dari laman resmi BWF, hari terakhir pekan (26/4/2024).

Momota pun tak menyangkal merasa sedih oleh sebab itu pensiun dan juga tak akan bertemu lagi dengan para pemain top globus ke pada lapangan. Ajang Piala Thomas 2024 pun akan bermetamorfosis menjadi momen bagi Momota untuk mengucapkan salam perpisahan dengan pemain lain.

“Saya merasa sedikit sedih lantaran tidak ada sanggup bermain berhadapan dengan merek lagi, namun pada waktu ini saya senang berada di dalam sini. Karena ini adalah kompetisi terakhir saya, saya akan berkeliling kemudian meminta-minta pemain lain untuk berfoto dengan saya,” lanjutnya.

Ketika ditanya siapa pemain yang digunakan akan paling ia rindukan, Momota menjawab dua nama. Mereka adalah Viktor Axelsen dari Denmark lalu Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia.

“Saya akan merindukan Viktor Axelsen dan juga Anthony Ginting akibat saya lalu Axelsen berada di generasi yang digunakan sama, serta bersatu Ginting, setiap kali kami bermain setiap saat sulit,” ucap Momota.

Berbicara Momota lalu Ginting, perjumpaan keduanya memang benar sangat ditunggu akibat kerap bermain sengit. Keduanya sudah ada bertemu 16 kali, 11 diantaranya dimenangkan Momota.

Bahkan saking dinanti, perebutan Momota kemudian Ginting mempunyai nama tersendiri. Duel merek rutin dijuluki MomoGi.

Artikel ini disadur dari Pensiun Setelah Piala Thomas 2024, Kento Momota: Saya Akan Rindu Axelsen dan Ginting