Kesehatan

Orang Tua Diminta Waspada Anak Nge-Vape, Chandrika Chika Pakai Pods Berisi Liquid Mengandung Ganja

6
×

Orang Tua Diminta Waspada Anak Nge-Vape, Chandrika Chika Pakai Pods Berisi Liquid Mengandung Ganja

Sebarkan artikel ini
Orang Tua Diminta Waspada Anak Nge-Vape, Chandrika Chika Pakai Pods Berisi Liquid Mengandung Ganja

JAKARTA – Chandrika Chika berubah menjadi salah satu terperiksa perkara penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Chika diamankan pada waktu pesta narkoba bersatu lima temannya pada sebuah hotel ke kawasan Karet, Kuningan, Ibukota Selatan pada Senin, 22 April 2024.

Dari penangkapan itu, Satresnarkoba Polres Metro Ibukota Indonesia Selatan berhasil menyita barang bukti merupakan pods vape berisi liquid mengandung ganja.

“Barang bukti yang tersebut diamankan adalah 1 pods vape yang berisi cairan mengandung ganja atau liquid THC,” kata Wakasat Resnarkoba Polres Metro Ibukota Selatan AKP Reksa Anugrah di dalam kantornya, Selasa (23/4/2204).

Polisi mengumumkan jikalau para terperiksa menggunakan modus baru pada persoalan hukum narkoba ini. “Sudah diuji pods liquid kemudian positif mengandung ganja,” tutur AKP Reksa.

Setelah diselidiki, Chika mendapat liquid ganja dari salah satu dituduh berinisial AT. Hingga kini, polisi masih mendalami perkara ini pasca melakukan penangkapan terhadap keenam tersangka.

“Setelah hasil pemeriksaan, kita sudah ada tetapkan jadi tersangka, likuid kepemilikan dari AT, beliau didapatkan dari AT, temannya,” kata Reksa.

Dalam kesempatan itu, Reksa juga mengimbau untuk masyarkat khususnya pemukim tua untuk lebih tinggi waspada ketika anaknya hobi nge-vape.

Hal ini seiring dengan banyaknya modus baru pada tindakan hukum penyalahgunaan narkoba ke kalangan anak muda lewat tren rokok elektrik.

“Perlu kami ungkapkan juga pada kesempatan ini terhadap seluruh elemen, rakyat bahwa untuk tambahan berhati-hati. Kepada pemukim tua juga kami mengingatkan bahwa kita harus sanggup menyimpan pergaulan dari anak-anak kita oleh sebab itu tidaklah melakukan penutupan kemungkinan sekarang peredaran narkoba telah banyak modus-modus baru,” ujar Reksa Anugrah.

“Ini sangat harus peran dari pemukim tua, lingkungan untuk dapat mengingatkan, rekan-rekan disekitar kita juga untuk bisa saja menjauhi sirkel anak-anak ini dari peredaran narkoba,” kata beliau lagi.

Artikel ini disadur dari Orang Tua Diminta Waspada Anak Nge-Vape, Chandrika Chika Pakai Pods Berisi Liquid Mengandung Ganja