Berita

KPK Geledah 10 Tempat terkait Dugaan Korupsi di dalam Telkom Group, Sejumlah Dokumen Disita

14
×

KPK Geledah 10 Tempat terkait Dugaan Korupsi di dalam Telkom Group, Sejumlah Dokumen Disita

Sebarkan artikel ini
KPK Geledah 10 Tempat terkait Dugaan Korupsi di pada Telkom Group, Sejumlah Dokumen Disita

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah beberapa orang tempat terkait persoalan hukum dugaan perbuatan pidana korupsi di Telkom Group . Sejumlah alat bukti disita oleh penyidik lembaga antirasuah tersebut.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri menyebutkan penggeledahan yang dimaksud dilaksanakan pada wilayah Ibukota Indonesia juga Tangerang.

“Karena sudah ada berprosesnya pengumpulan alat bukti pada tahap penyidikan terkait dugaan korupsi pengadaan barang dan juga jasa di dalam PT T (Telkom Persero) setidaknya hingga April 2024, Tim Penyidik telah terjadi selesai melakukan penggeledahan sekaligus penyitaan ke beberapa lokasi ada yang mana dalam wilayah DKI Jakarta serta Tangerang,” ujar Ali, Rabu (22/5/2024).

Ali menjelaskan penggeledahan yang disebutkan dijalankan di enam rumah juga empat kantor.

“Meliputi 6 rumah kediaman dan juga 4 kantor pada antaranya, Kawasan Telkom Hub, Gedung Telkom Landmark Tower, Jalan Jend. Gatot Subroto Kav 52, Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Ibukota Selatan, lalu Menara MT Haryono, Ibukota Selatan,” ungkapnya.

Dalam penggeledahan itu, lanjut Ali, ditemukan juga diamankan bukti yang dimaksud dalam antaranya dokumen lalu alat elektronik yang mana diduga digunakan untuk melakukan perbuatan menghadapi hukum pada perkara tersebut.

“Analisis lanjutan dikerjakan untuk kemudian dikonfirmasi pada saksi-saksi, para Tersangka satu di antaranya ahli di rangka melengkapi berkas perkara penyidikan,” jelasnya.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penyidikan dugaan aktivitas pidana korupsi pada Telkom Group. Terbaru, lembaga antirasuah yang dimaksud mengusut dugaan pengadaan barang juga jasa fiktif senilai banyak miliar rupiah.

“Betul, ketika ini KPK sedang melakukan pengumpulan alat bukti untuk mengungkap adanya dugaan korupsi pada pengadaan barang lalu jasa di PT Telkom Group,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri ketika ditemui ke Kantor Dewas KPK, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Artikel ini disadur dari KPK Geledah 10 Tempat terkait Dugaan Korupsi di Telkom Group, Sejumlah Dokumen Disita