Sports

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Utak-atik Strategi Pengganti Rafael Struick

10
×

Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Utak-atik Strategi Pengganti Rafael Struick

Sebarkan artikel ini
Indonesi U-23 vs Uzbekistan U-23: Utak-atik Strategi Pengganti Rafael Struick

Shin Tae-yong nampaknya sedang dipusingkan dengan absennya Rafael Struick pada laga semifinal yang mana mempertemukan Indonesia U-23 vs Uzbekistan ke Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Senin (29/4/2024) waktu malam WIB. Hal ini tentunya akan datang mendebarkan untuk mengawasi apakah instruktur selama Korea Selatan itu kembali melakukan improvisasi atau menurunkan pemain dengan kedudukan yang digunakan sejenis seperti Struick.

Perjalanan Timnas Nusantara U-23 sebagai tim debutan pada Piala Asia U-23 2024 terus berlanjut. Kali ini Skuad Garuda Muda menapaki langkahnya ke semifinal kemudian akan menantang Uzbekistan U-23 ke Stadion Abdullah bin Khalifa.

Satu hal yang tersebut menyedot perhatian adalah absennya Struick pada laga semifinal Piala Asia U-23. Pemain keturunan itu absen membela Negara Indonesia U-23 setelahnya menerima akumulasi kartu kuning.

Struick mendapatkan kartu warna kekuningan ketika mengakibatkan Indonesia U-23 menang 11-10 melalui drama adu penalti setelahnya bermain imbang 2-2 berperang melawan Korea Selatan U-23. Saat itu ia dihadiahi kartu usai melanggar Eom Ji-sung pada menit ke-20.

Lantas, kira-kira bagaimana Shin Tae-yong melakukan pembaharuan tanpa Struick? Tentunya ada beberapa kriteria yang tersebut dimiliki ahli Indonesia U-23 sebelum memutuskan menurunkan pemain.

Kesiapan pemain pada pembukaan latihan terakhir tentunya berubah menjadi penilaian Shin Tae-yong sebelum memutuskan pemain perwakilan Struick. Tapi ada kemungkinan Jeam Kelly Sroyer, yang mana mendapat tempat sebagai starter sekaligus mengganti kedudukan Struick dalam lini depan.

Sroyer diketahui telah dua kali bermain di Piala Asia U-23. Pertama, sebagai starter pada waktu menghadapi Australia U-23. Kedua, bermetamorfosis menjadi pemain pengganti pada waktu menyingkirkan Korea Selatan U-23.

Skenario Formasi Indonesi U-23 vs Uzbekistan U-23

Indonesia U-23: Ernando Ari, Justin Hubner, Rizky Ridho, Komang Teguh, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Rio Fahmi, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Jeam Kelly Sroyer

Artikel ini disadur dari Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23: Utak-atik Strategi Pengganti Rafael Struick