Sports

Negara Indonesia U-23 Selangkah Lagi ke Olimpiade Paris 2024, Fajar Alfian Kirim Pesan ke Marselino

9
×

Negara Indonesia U-23 Selangkah Lagi ke Olimpiade Paris 2024, Fajar Alfian Kirim Pesan ke Marselino

Sebarkan artikel ini
Negara Indonesi U-23 Selangkah Lagi ke Olimpiade Paris 2024, Fajar Alfian Kirim Pesan ke Marselino

Fajar Alfian mengirimkan instruksi ke Marselino Ferdinan pasca pemain berusia 19 tahun itu mengakibatkan Timnas Indonesi U-23 ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Keberhasilan itu menghasilkan Skuad Garuda Muda tinggal selangkah lagi tampil di Olimpiade Paris 2024.

Tiga kelompok teratas (juara Piala Asia U-23, runner up, juga peringkat ketiga) secara otomatis lolos ke pesta olahraga empat tahunan itu. Sementara, satu kelompok peringkat empat dijadwalkan berhadapan dengan peringkat keempat regional Afrika, Guinea U-23 untuk mendapatkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Kriteria untuk tampil pertama kalinya pada sejarah sepak bola Negara Indonesia dalam Olimpiade sebenarnya telah didapat pasukan Shin Tae-yong. Hanya saja, Skuad Garuda Muda tentunya ingin lolos otomatis ke pesta olahraga bergengsi yang disebutkan tanpa melalui jalur kualifikasi.

Karena itu, Fajar Alfian yang merupakan salah satu atlet Tanah Air yang mana sudah ada dipastikan membela Merah-Putih di Olimpiade Paris 2024 sama-sama rekan duetnya Muhammad Rian Ardianto berharap Negara Indonesia U-23 terlibat membela kontingen Negara Indonesia dalam Paris.

Lewat unggahan fotonya dengan Marselino, Fajar mendoakan yang mana terbaik untuk Garuda Muda. “Hello bro (Marselino Ferdinan), tahun kemudian temani jalan-jalan sambil nonton ke Stade de France dalam Paris,” kata Fajar di unggahan pada akun Instagram pribadinya (@fajaralfian95), dipetik pada Hari Sabtu (27/4/2024).

“Semoga tahun ini juga mampu sama-sama berjuang buat Nusantara ke Olimpiade Paris lagi,” sambungnya.

Tentunya, harapan Fajar adalah juga merupakan mimpi seluruh rakyat Indonesia. Mengingat pada waktu ini Tanah Air U-23 sedang mendapatkan kesempatan baik di bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Adapun, Timnas Tanah Air U-23 akan berhadapan dengan Uzbekistan U-23 dalam semifinal Piala Asia U-23 2024. Laga itu akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Hari Senin (29/4/2024) mendatang.

Artikel ini disadur dari Indonesia U-23 Selangkah Lagi ke Olimpiade Paris 2024, Fajar Alfian Kirim Pesan ke Marselino