Sports

Hasil Piala Uber 2024 Nusantara vs Hong Kong 1-0: Gregoria Mariska Buka Keran Kemenangan Tim Merah Putih

7
×

Hasil Piala Uber 2024 Nusantara vs Hong Kong 1-0: Gregoria Mariska Buka Keran Kemenangan Tim Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Hasil Piala Uber 2024 Nusantara vs Hong Kong 1-0: Gregoria Mariska Buka Keran Kejayaan Tim Merah Putih

Gregoria Mariska Tunjung membuka keran kemenangan regu bulu tangkis putri Merah Putih ketika Indonesia menjalani laga perdana Grup C Piala Uber 2024 kontra Hong Kong dalam Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Hari Sabtu (27/4/2024). Berhadapan bertarung dengan Yeung Sum Yee, Gregoria menang dua game secara langsung 21-15, 21-11.

Sejak game pertama, Gregoria tak menemui perlawanan dari Yeung Sum. Tunggal putri Nusantara bahkan unggul cepat 11-7 pada interval pertama.

Usai rehat, smash-smash keras nan mematikan terus dilancarkan Gregoria. Dia pun dengan enteng memperlebar keunggulannya berubah menjadi 15-7.

Pemain berusia 24 tahun itu sempat menghasilkan kesalahan beruntun yang menyebabkan Yeung mendekatinya lagi di dalam bilangan bulat 12-16. Akan tetapi, Dia bermain apik pada poin-poin kritis dan juga sukses mengamankan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-15.

Pertarungan sengit berlangsung di dalam awal gim kedua. Jorji -sapaan Gregoria- yang dimaksud sempat unggul 2-0, balik tertinggal 2-3 setelahnya tak mampu mengatasi serangan yang mana dilancarkan oleh Yeung.

Selepas itu, pemain ranking sembilan dunia itu sempat mengatur lagi ke bilangan bulat 5-3, tetapi Yeung lagi-lagi mampu menekannya sehingga beliau kembali tertinggal 5-7. Namun, berkat variasi serangan apik yang dimaksud dilakukannya, Gregoria berhasil mencapai interval lebih tinggi dulu dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, smash-smash menyilang yang dijalankan Gregoria terus memproduksi Yeung kerepotan. Pemain dengan syarat Wonogiri itu pun menjauh dengan keunggulan 16-11 kemudian terus menambah poin sampai meraih kemenangan gim kedua dengan skor 21-11.

Selanjutnya, partai kedua akan memainkan nomor ganda putri antara Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari kontra Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Artikel ini disadur dari Hasil Piala Uber 2024 Indonesia vs Hong Kong 1-0: Gregoria Mariska Buka Keran Kemenangan Tim Merah Putih