Sports

Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Tanah Air berhadapan dengan Inggris 2-0

8
×

Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Tanah Air berhadapan dengan Inggris 2-0

Sebarkan artikel ini
Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Tanah Air berhadapan dengan Inggris 2-0

CHENGDU – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, bawa kelompok Merah Putih raih poin kedua berhadapan dengan Inggris pada laga pertama Grup C Piala Thomas 2024 . Fajar/Rian menambah keunggulan Tanah Air usai kalahkan Ben Lane/Sean Vendy pada dua gim dengan segera 21-18 dan juga 21-12.

Tampil di Chengdu Hi Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Hari Sabtu (27/4/2024) sore WIB, kedua pasangan bermain agresif sejak awal. Fajar/Rian yang mana sempat tertinggal akhirnya mampu ungguli Lane/Vendy dengan skor 6-3.

Pasangan Indonesi yang duduk dalam peringkat tujuh bumi ini mencoba untuk mendominasi pertandingan. Perlahan tapi pasti, Fajar/Rian menambah keunggulannya melawan Lane/Vendy berubah jadi 9-4. Pada akhirnya, Fajar/Rian berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-6.

Usai interval, Lane/Vendy mulai mendapatkan ritme permainannya serta mampu merepotkan pasangan Indonesia. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan berubah jadi 15-15. Pertarungan sengit pun tersaji.

Tapi, Fajar/Rian perlahan mampu bangkit dari situasi tersebut. Ganda putra Pelatnas PBSI Cipayung ini berhasil melakukan penutupan gim pertama dengan kemenangan 21-18 berhadapan dengan Lane/Vendy.

Pada gim kedua, Fajar/Rian mendapat perlawanan sengit dari pasangan Inggris. Akan tetapi, dia mampu meninggalkan dari tekanan serta mengawasi 7-5 berhadapan dengan Lane/Vendy.

Poin demi poin berhasil diraih Fajar/Rian setelahnya memusatkan fokusnya. Hasilnya, pasangan nomor tujuh globus ini unggul melawan Lane/Vendy di interval gim kedua dengan skor 11-7.

Setelah jeda, Fajar/Rian semakin mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mampu unggul cukup sangat jauh melawan lawannya dengan skor 17-10. Hasil akhirnya, duet berjuluk FaJri ini sukses menyembunyikan gim kedua dengan kemenangan 21-12 menghadapi Lane/Vendy.

Kemenangan ini pun sekaligus memproduksi regu Merah Putih unggul 2-0 menghadapi Inggris. Di laga ketiga, akan tersaji kembali kontes ke tunggal putra yang mana Jonatan Christie menghadapi Nadeem Dalvi.

Artikel ini disadur dari Hasil Piala Thomas 2024: Fajar/Rian Gandakan Keunggulan Indonesia atas Inggris 2-0