Sports

Hasil Piala Asia U-23: Uzbekistan Unggul berhadapan dengan Arab Saudi di dalam Babak Pertama

7
×

Hasil Piala Asia U-23: Uzbekistan Unggul berhadapan dengan Arab Saudi di dalam Babak Pertama

Sebarkan artikel ini
Hasil Piala Asia U-23: Uzbekistan Unggul berhadapan dengan Arab Saudi di pada Babak Pertama

Timnas Uzbekistan U-23 berhasil unggul satu-nol melawan Arab Saudi pada sesi pertama di pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 dalam Stadion Internasional Khalifa, Doha, pada Hari Jumat (26/4) waktu malam WIB.

Pertandingan antara Uzbekistan juga Arab Saudi pada sesi pertama berlangsung sengit. Kedua regu tampil berhati-hati untuk menyavoid kebobolan gol yang tersebut cepat.

Penguasaan bola cenderung terpusat dalam sedang lapangan dengan sedikit ancaman yang digunakan dihasilkan oleh kedua tim. Kondisi seperti ini berlangsung hingga pertengahan putaran pertama.

Ancaman terdekat datang dari Arab Saudi pada menit ke-30, di mana Mohammed Abu Al Shamat melegakan tembakan dari luar kotak penalti yang masih dapat diblok oleh pertahanan Uzbekistan.

Arab Saudi kembali mendapat kesempatan pada menit ke-41 melalui tendangan bebas Aiman Yahya, namun tembakannya masih melenceng dari sasaran.

Kesempatan emas Arab Saudi untuk mencetak gol datang pada menit ke-45, di mana Abdullah Radif melegakan tembakan ke kotak penalti, namun kiper Abduvohid Nematov berhasil menggagalkannya dengan kaki.

Uzbekistan berhasil mencetak gol pembuka hanya sekali dua menit setelahnya kesempatan terakhir Arab Saudi pada masa injury time fase pertama. Umpan terobosan dari Abbosbek Fayzullaev berhasil dimanfaatkan oleh Khusayin Norchaev menjadi gol.

Norchaev berhasil melintasi kiper lawan sebelum mencetak gol ke gawang yang dimaksud telah tidaklah terjaga.

Uzbekistan hampir menggandakan keunggulan pada menit ke-45+12′, namun tembakan kaki kiri Ruslanbek Jiyanov hanya sekali melebar di sisi kiri gawang Arab Saudi.

Susunan pemain:

Uzbekistan (4-2-3-1) : Ne’matov; Hamraliev, Khusanov, Davronov, Yuldoshev; Bo’riyev, Holmatov; Jiyanov, Jaloliddinov, Fayzullaev Norchaev

Arab Saudi (4-4-2): Al Absi; Abu Al Shama, Meshal Sibyani, Rayan Hamed, Zakaria Hawsawi; Haitham Asiri, Faisal Al Ghamdi, Eid Al Muwallad, Ahmed Al Ghamdi; Aiman Yahya, Abdullah Radif

Artikel ini disadur dari Hasil Piala Asia U-23: Uzbekistan Unggul atas Arab Saudi di Babak Pertama