Sports

Ernando Ari Targetkan Timnas Nusantara U-23 Juara Piala Asia U-23 2024

6
×

Ernando Ari Targetkan Timnas Nusantara U-23 Juara Piala Asia U-23 2024

Sebarkan artikel ini
Ernando Ari Targetkan Timnas Nusantara U-23 Juara Piala Asia U-23 2024

DOHA – Ernando Ari, pemain kunci Timnas Nusantara U-23 , menyatakan kegembiraannya pasca timnya berhasil melangkah ke sesi semifinal Piala Asia U-23 2024. Prestasi ini semakin mendekatkan kesempatan merek untuk meraih gelar kejuaraan juara pada kompetisi tersebut.

Tim Garuda Muda sukses mengalahkan Korea Selatan di pertandingan perempat final Piala Asia U-23 dengan skor 2-2 (11-10) melalui adu penalti. Laga berlangsung pada Stadion Abdullah bin Khalifa, hari terakhir pekan (26/4/2024) dini hari WIB.

Ernando Ari mengungkapkan bahwa kesuksesan timnya ini tiada terlepas dari dukungan yang merek terima dari berubah-ubah pihak. Namun, baginya, pencapaian melaju ke fase semifinal bukanlah akhir dari perjalanan mereka, melainkan awal dari ambisi baru untuk meraih gelar kejuaraan juara Piala Asia U-23.

“Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan terima kasih terhadap Tuhan, keluarga saya, pelatih, juga seluruh rekan tim. Namun, perjalanan kita belum selesai. Target kami adalah untuk berubah menjadi juara di sini,” ungkap Ernando Ari pada konferensi pers pasca pertandingan.

Sebagai manusia kiper, Ernando menceritakan bagaimana ia berupaya untuk tetap tenang juga menunjukkan kualitasnya ketika pertandingan harus ditentukan melalui adu penalti. Keberhasilannya mengkritik dua tendangan penalti lawan menjadi kunci kemenangan Timnas Nusantara U-23.

“Sebelumnya, saya telah terjadi mengecam penalti sebab ingin mengganti kesalahan yang tersebut saya buat dalam kompetisi AFF sebelumnya, yang dimaksud menimbulkan ahli Shin Tae-yong sangat kecewa. Saya ingin menebus kesalahan itu dengan meraih peringkat juara Piala Asia U-23 untuk pembimbing Shin,” tambahnya.

Ernando Ari telah lama mengalami momen pahit sebagai eksekutor terakhir pada adu penalti pada waktu Timnas Nusantara U-23 berjuang bertarung dengan Vietnam di final Piala AFF U-23 2023, yang digunakan berakhir dengan kekalahan 0-0 (5-6) pada adu penalti.

Artikel ini disadur dari Ernando Ari Targetkan Timnas Indonesia U-23 Juara Piala Asia U-23 2024