Sports

Eks Kapten Timnas Tanah Air Sambut Baik PSSI Perpanjang Kontrak STY

9
×

Eks Kapten Timnas Tanah Air Sambut Baik PSSI Perpanjang Kontrak STY

Sebarkan artikel ini
Eks Kapten Timnas Tanah Air Sambut Baik PSSI Perpanjang Kontrak STY

TANGERANG – Mantan Kapten Timnas Negara Indonesia Firman Utina menyambut baik PSSI melanjutkan kontrak Shin Tae-yong. Jadi, instruktur itu akan sama-sama Timnas Indonesia sampai 2027.

Pelatih dengan syarat Korea Selatan itu memang benar sudah pernah mencapai dua target dari PSSI sebagai prasyarat perpanjang kontrak. Target itu menyebabkan Timnas Indonesi senior lolos ke 16 besar Piala Asia kemudian U-23 lolos ke perempat final event yang sama.

Firman Utina menyatakan sangat senang mendengar kabar instruktur itu mendapatkan perpanjang kontrak. Pasalnya, beliau nilai Shin Tae-yong mengakibatkan dampak positif untuk Timnas Indonesia sejauh ini berdasarkan pengamatannya.

“Alhamdulillah. Tren-nya lagi positif. Dia bisa jadi menunjukkan ke umum dengan cara terobosan beliau yang mana sangat baru. Sangat unik bagi kita warga Indonesia, tapi kita lihat ada hasil,” kata Firman Utina di dalam Tengerang, belum lama ini.

Mantan pemain Persija itu menyatakan PSSI pun harus terus berupaya memajukan Timnas Indonesia. Tentunya hal itu dengan melakukan terobosan-terobosan positif ke depan.

“Mudah-mudahan hal yang lain yang mana direalisasikan teman-teman ke PSSI atau para senior pada PSSI bidang teknis,” katanya.

Firman Utina menitip arahan bahwa pembinaan usia muda harus makin diperhatikan. Sebab, dengan pembinaan berjalan efektif akan menghasilkan kembali bakat-bakat baru pemain sepak bola Nusantara yang potensial.

“Jangan lupa juga melakukan pembinaan untuk regenerasi berikutnya,” ucapnya.

Artikel ini disadur dari Eks Kapten Timnas Indonesia Sambut Baik PSSI Perpanjang Kontrak STY