Sports

Ducati Berbenah, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP Spanyol 2024

6
×

Ducati Berbenah, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP Spanyol 2024

Sebarkan artikel ini
Ducati Berbenah, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP Spanyol 2024

JEREZ – Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez percaya diri menatap MotoGP Spanyol 2024. Kepercayaan diri Marquez meningkat pasca Gresini Ducati siap berbenah usai insiden jatuh ke seri balapan sebelumnya sebab hambatan pengereman.

Ducati Desmosedici tunggangan Marquez bermasalah ketika MotoGP Amerika Serikat 2024 , 15 April lalu. Permasalahan pengereman memproduksi peserta balap berjuluk The Baby Alien itu jatuh di dalam tikungan ke-11 di balapan itu.

Padahal, Marquez sempat menjadi pemimpin cukup lama juga berpeluang meraih kemenangan MotoGP Amerika Serikat 2024. Tak ingin terulang, Marquez mengutarakan timnya akan membenahi permasalahan pengereman ini mendekati MotoGP Spanyol 2024.

Balapan itu akan berlangsung pada Sirkuit Jerez, Jerez, Spanyol pada 28 April 2024 mendatang. Namun, Marquez juga akan memperbaiki kualitas membalapnya selain berfokus pada membenahi kekurangan motornya.

“Hal pertama yang dimaksud akan kami ubah adalah tuas rem. Saya menggunakan yang tersebut cukup spesial yang mana pernah saya gunakan ke Honda, tapi kami memerlukan beberapa pembaharuan di dalam sini,” kata Marquez dikutipkan dari Motosan, hari terakhir pekan (26/4/2024).

“Mereka berbagai bekerja dengan Ducati di hal ini, tapi saya juga tahu bahwa saya harus memperbaiki performa berkendara saya,” sambungnya.

Dengan adanya evaluasi besar-besaran, Marquez optimistis dapat mendapatkan hasil yang baik dalam MotoGP Spanyol 2024. Target awal enam kali juara MotoGP itu adalah mendapatkan hasil memuaskan ke sesi kualifikasi.

“Kami berada dalam Grand Prix Spanyol, serta tentu sekadar saya mempunyai sejumlah komitmen. Saya senang seperti ini. Kami datang dari balapan yang digunakan tidak ada berjalan sesuai harapan, tapi setidaknya kami berjuang ke depan dengan fokus yang tersebut baik. Mari kita lihat apa yang muncul akhir pekan ini. Saya pikir kita semua akan sangat dekat. Tujuan pertama saya adalah dengan segera masuk ke Q2,” tutup Marquez.

Artikel ini disadur dari Ducati Berbenah, Marc Marquez Percaya Diri Tatap MotoGP Spanyol 2024