Berita

Di Hadapan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Sebut Separuh Warga Indonesia adalah NU

11
×

Di Hadapan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Sebut Separuh Warga Indonesia adalah NU

Sebarkan artikel ini
Di Hadapan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Sebut Separuh Warga Tanah Air adalah NU

JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengemukakan pada waktu ini sejumlah sekali yang digunakan merasa dirinya bermetamorfosis menjadi bagian NU . Menurutnya, separuh penduduk Nusantara adalah warga NU.

“Entah kenapa saya sendiri sampai sekarang juga masih belum menemukan kesimpulan, entah kenapa komunitas yang mana berbondong-bondong ingin bergabung dengan NU,” kata Gus Yahya di halalbihalal PBNU di dalam Kramat Raya, Jakarta, Mingguan (28/4/2024).

Padahal waktu NU berubah menjadi parpol, kata Gus Yahya, perolehan pernyataan hanya sekali mencapai 18%. Namun ketika disurvei yang tersebut mengaku NU mencapai 61%.

“Survei terakhir dari jumlah keseluruhan lembaga menunjukkan hasil yang konsentris bahwa komunitas Negara Indonesia yang tersebut merasa mengklaim dirinya sebagai bagian dari NU telah tambahan dari separuh penduduk Indonesia,” katanya.

Dengan kenyataan tersebut, PBNU memiliki peran di meyakinkan jadwal pemerintah demi kemaslahatan rakyat banyak. “Nahdlatul Ulama memproduksi kesimpulan bahwa tak ada peran yang lebih tinggi tepat terhadap NU selain melakukan konfirmasi jadwal pemerintah yang tersebut dimaksudkan untuk kemaslahatan rakyat sejumlah sampai terhadap rakyat,” ujarnya.

Artikel ini disadur dari Di Hadapan Prabowo-Gibran, Gus Yahya Sebut Separuh Warga Indonesia adalah NU