Internasional

Deretan Kampus Amerika yang Demo Dukung Palestina, Banyak Universitas Ternama

8
×

Deretan Kampus Amerika yang Demo Dukung Palestina, Banyak Universitas Ternama

Sebarkan artikel ini
Deretan Kampus Amerika yang mana Demo Dukung Palestina, Banyak Universitas Ternama

WASHINGTON – Terdapat sebagian kampus Amerika yang mana demo membantu Palestina . Belakangan ini mulai berbagai aksi yang dimaksud dikerjakan pelajar dari beragam universitas pada Amerika Serikat demi tunjukan kepedulian merekan terhadap Palestina.

Atas aksi ini lusinan siswa sudah ditangkap atau diskors. Bahkan, NYPD menangkap tambahan dari 100 pengunjuk rasa dalam New York University (NYU) di antaranya para dosen pada Awal Minggu di malam hari (22/4/2024) kemarin menurut laporan dari Time.

Terdapat pula bervariasi rekaman video dari berubah-ubah peserta didik yang popular di dalam sosial media yang menunjukkan bentrok dengan pihak kepolisian dan juga Pasukan sepak bola Garda Nasional di melakukan aksi membantah anti israel serta memperkuat Palestina.

Tuntutan utama para pengunjuk rasa adalah agar universitas-universitas dia melakukan divestasi dari perusahaan-perusahaan yang mendapat keuntungan dari pendudukan Israel.

Berikut ini daftar kampus Amerika yang tersebut melakukan aksi demo pada rangka menunjukkan perhatian merekan terhadap Palestina.

Deretan Kampus Amerika yang mana Demo Dukung Palestina

1. Universitas New York

Mahasiswa Universitas New York mendirikan tenda perkemahan “Zona Pembebasan” ke Gould Plaza pada NYU Stern School of Business pada 22 April 2024. Pada tanggal yang sama, para pelajar juga mengadakan aksi berdoa bersama.

2. Universitas Yale

Mahasiswa juga pengunjuk rasa Yale memblokir persimpangan College Street serta Grove Street, di dalam luar Woolsey Hall, pada New Haven, Connecticut, pada 22 April 2024.

3. Universitas Michigan

Koalisi pelajar Universitas Michigan berkumpul pada sebuah perkemahan untuk menekan pihak universitas yang dimaksud agar mengurangi dana abadinya dari perusahaan-perusahaan yang dimaksud memperkuat negeri Israel atau yang tersebut dapat mengambil keuntungan dari konflik yang tersebut sedang berlangsung antara negeri Israel serta Hamas, di dalam kampus Universitas Michigan ke Ann Arbor, Mich., pada 22 April 2024.

4. University of California, Berkeley

Pengunjuk rasa pro-Palestina berkumpul dalam depan Sproul Hall di kampus UC Berkeley pada 22 April 2024.

5. Universitas Columbia

Para pengunjuk rasa menempati perkemahan untuk membantu Palestina di dalam halaman Universitas Columbia pada 22 April 2024.

Selain kelima kampus besar yang dimaksud terdapat pula beberapa universitas lain yang tersebut bergabung dan juga di aksi pro-Palestina. Berikut ini diantaranya :

– Universitas Texas
– Institut Teknologi Massachusetts
– Universitas Minnesota
– Universitas Kalifornia, Berkeley
– Universitas Pittsburg
– Universitas Rochester New York
– Universitas Tufts
– Universitas Maryland
– Universitas California Selatan
– Universitas Negeri Ohio
– Perguruan Tinggi Emerson Massachusetts
– Perguruan Tinggi Swarthmore Pennsylvania
– Universitas Politeknik California, Humboldt.

Dalam rekaman yang digunakan popular sempat terlihat apabila Tim sepak bola Garda Nasional bersenjata lengkap memasuki universitas, membubarkan, memukul serta menangkap sebagian mahasiswa.

Dalam rekaman lainnya juga terlihat Para Mahasiswa meneriakkan slogan terhadap Pasukan sepak bola Garda Khusus “Kalian jangan menakuti kami” kemudian “Keluar dari kampus kami”.

Banyaknya kampus Amerika mendukung Palestina ini memperlihatkan perhatian lalu perlawanan siswa yang mana ditunjukan meskipun berasal dari negara yang digunakan menyokong penuh Israel.

Artikel ini disadur dari Deretan Kampus Amerika yang Demo Dukung Palestina, Banyak Universitas Ternama