Berita

Dasco Jawab Kebingungan Publik persoalan Susunan Kabinet Prabowo-Gibran: Mungkin Aspirasi

7
×

Dasco Jawab Kebingungan Publik persoalan Susunan Kabinet Prabowo-Gibran: Mungkin Aspirasi

Sebarkan artikel ini
Dasco Jawab Kebingungan Publik persoalan Susunan Kabinet Prabowo-Gibran: Mungkin Aspirasi

JAKARTA – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad merespons beredarnya susunan kabinet Presiden dan juga Wakil Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuking Raka dengan banyak versi di dalam masyarakat. Dasco tidak ada membenarkan susunan kabinet Prabowo-Gibran yang dimaksud beredar tersebut.

Akan tetapi, Dasco menyimpulkan maraknya versi susunan kabinet Prabowo-Gibran itu merupakan bentuk aspirasi masyarakat. “Kami minta rakyat untuk tidak ada bingung, banyak bertanya versi yang digunakan mana yang dimaksud benar. Bahwa semuanya itu mungkin saja aspirasi, tapi tidaklah dikeluarkan resmi oleh Pak Prabowo maupun timnya,” ujar Dasco pada penjelasan persnya, Mingguan (28/4/2024).

Dasco mengaku bahwa sampai ketika ini Prabowo masih mendirikan komunikasi dengan partai urusan politik (parpol) pengusungnya pada Pemilihan Presiden kemudian Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Terutama, pada menggodok susunan kabinet di pemerintahannya.

“Penyusunan kabinet prosesnya belum dimulai, komunikasi masih dilakukan. Masih melakukan pengkajian kementerian yang digunakan ada, sehingga terlalu dini susunan kabinet telah keluar,” kata Dasco yang mana juga sebagai Wakil Ketua DPR ini.

Maka itu, beliau memohonkan komunitas tak bingung lagi menyikapi isu kabinet Prabowo-Gibran. Dia juga mengimbau komunitas untuk mengawaitu pernyataan resmi dari Prabowo-Gibran.

“Kepada penduduk luas, teristimewa pendukung Prabowo-Gibran agar tidaklah merasa bingung, kami konfirmasi, tidak ada ada satu pun versi yang digunakan benar. Kami tegaskan bahwa itu tidak ada benar belum pernah dikeluarkan oleh Prabowo kemudian timnya,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Dasco Jawab Kebingungan Publik soal Susunan Kabinet Prabowo-Gibran: Mungkin Aspirasi