Sports

Alex Marquez Tercepat ke Pemanasan MotoGP Spanyol 2024, Pedro Acosta Kecelakaan

11
×

Alex Marquez Tercepat ke Pemanasan MotoGP Spanyol 2024, Pedro Acosta Kecelakaan

Sebarkan artikel ini
Alex Marquez Paling Cepat ke Pemanasan MotoGP Spanyol 2024, Pedro Acosta Kecelakaan

JEREZ – Sesi Warm Up Practice (WUP) alias pembukaan pemanasan MotoGP Spanyol 2024 telah terjadi selesai diselenggarakan selama 10 menit pada Sirkuit Jerez pada Mingguan (28/4/2024) sore WIB. Hasilnya, peserta balap Gresini Ducati, Alex Marquez, berubah menjadi yang mana tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,943 detik.

Alex unggul 0,176 detik di dalam depan Enea Bastianini dari Ducati Lenovo. Kemudian tempat ketiga diamankan oleh Jack Miller yang unggul berhadapan dengan Raul Fernandez, Jorge Martin juga Francesco Bagnaia.

Sedangkan Marc Marquez yang dimaksud mengamankan pole position nampak bersantai pada pertemuan latihan ini. Dia cuma duduk di dalam peringkat 13 dengan selisih 0,828 detik dari sang adik yang memuncaki waktu tercepat.

Sementara itu kecelakaan dialami Pedro Acosta hingga menciptakan bendera merah dikibarkan. Beruntung rookie Red Bull GASGAS Tech3 itu mampu bangkit juga sejauh ini tak mengalami cedera.

Cuara cerah menghiasi jalannya WUP dalam mana sang juara bertahan, Francesco Bagnaia, nampak sangat bersemangat untuk meningkatkan performanya pasca jatuh pada sprint kemarin. Dia secara langsung tancap gas lalu sempat berada pada urutan terdepan sebelum kemudian turun pada kedudukan keempat.

Setelah itu muncul beberapa kali pembaharuan posisi. Kemudian, tiga menit jelang sesi berakhir, Alex Marquez membukukan waktu tercepat dalam nomor 1 menit 37,843 detik dengan mengungguli Raul Fernandez, Jorge Martin dan juga Bagnaia.

Menjelang pertemuan berakhir, Pedro Acosta mengalami kecelakaan di dalam Tikungan 7. Rider Red Bull GASGAS Tech3 itu tergelincir dengan sangat keras dari motornya hingga menimbulkan Bendera Merah dikibarkan. Beruntung sang rookie masih sanggup bangkit juga kembali ke paddock dengan selamat.

Tak lama kemudian, gantian Fabio Di Giannantonio yang digunakan mengalami kecelakaan di Tikungan 8. Meski Bendera Merah dikibarkan, sesi latihan ini tiada diulang.

Pada akhirnya, Alex Marquez tak tergeser serta tetap berubah menjadi yang digunakan tercepat hingga pertemuan berakhir. Dia mengungguli Enea Bastianini juga Jack Miller.

Artikel ini disadur dari Alex Marquez Tercepat di Pemanasan MotoGP Spanyol 2024, Pedro Acosta Kecelakaan