Kesehatan

Alasan Tidak Boleh Tidur 2 Jam setelahnya Melahirkan, Netizen Bingung

11
×

Alasan Tidak Boleh Tidur 2 Jam setelahnya Melahirkan, Netizen Bingung

Sebarkan artikel ini
Alasan Tidak Boleh Tidur 2 Jam setelahnya Melahirkan, Netizen Bingung

JAKARTA – Seorang konten kreator berubah jadi menyebar usai menceritakan pengalaman ketika melahirkan , ke mana ia tidak ada boleh tidur, tepatnya dua jam pasca melahirkan.

Awalnya, beliau mengaku sempat mengantuk hebat pascamelahirkan. Namun, ia mengutarakan apabila dokter tiada menyarankannya untuk tidur selama dua jam pasca melahirkan .

“Terus habis itu nggak boleh tidur selama dua jam pascamelahirkan. Dengan tenaga yang tersebut udah habis, jadi itu ngantuk banget. Tapi nggak boleh dibawa tidur,” tutur dia.

Beberapa netizen akhirnya dibuat penasaran kemudian bertanya-tanya, mengapa pascamelahirkan pasien tak dianjurkan tidur, walau mengalami ngantuk dikarenakan kelelahan usai melahirkan.

“Kenapa tiada boleh tidur pasca 2 jam melahirkan ??” tulis @ja****.

“Btw kenapa ya ga boleh tidur pasca lahiran normal, serius nanya,” tulis @se****.

Melansir dari laman EMC Healthcare, ternyata ada alasan pasien tidak ada boleh tidur, paling tidak, dua jam setelahnya melahirkan.

Hal itu lantaran pada dua jam pasca melahirkan bayi adalah waktu yang digunakan paling kritis yang tersebut membutuhkan pengawasan ketat.

Karena itu, pada kurun waktu dua jam tersebut, pasien melahirkan seharusnya masih pada keadaan sadar untuk dilaksanakan banyak monitoring oleh dokter.

Artikel ini disadur dari Alasan Tidak Boleh Tidur 2 Jam setelah Melahirkan, Netizen Bingung