Internasional

Akankah Demonstrasi Pro-Palestina ke Kampus Amerika Serikat Meluas Jadi Inisiatif Global?

8
×

Akankah Demonstrasi Pro-Palestina ke Kampus Amerika Serikat Meluas Jadi Inisiatif Global?

Sebarkan artikel ini
Akankah Demonstrasi Pro-Palestina ke Kampus Amerika Serikat Meluas Jadi Inisiatif Global?

WASHINGTON – Bentrokan antara peserta didik dan juga tenaga polisi telah terjadi dilaporkan pada seluruh Amerika Serikat selama mengecam universitas yang dimaksud semakin intensif.

Apa yang dimaksud dimulai sebagai perkemahan solidaritas Kawasan Gaza di Universitas Columbia, di dalam mana para siswa berkemah di pada kampus untuk memacu lembaga merekan agar melakukan divestasi dari perusahaan-perusahaan yang mana terkait dengan Israel, sekarang ini sudah menyebar ke kampus-kampus ke California, Texas, juga negara bagian lainnya.

Saat ini, lebih banyak dari 20 universitas ke Amerika Serikat memprotes peperangan negara Israel pada Gaza, dimana serangan militer negara Israel sudah pernah menewaskan tambahan dari 34.000 penduduk kemudian blokadenya sudah menyebabkan kelaparan.

Namun mengecam ini tidak ada cuma terjadi di dalam AS, dikarenakan para pelajar dalam seluruh bola telah dilakukan melakukan demonstrasi untuk membantu Kawasan Gaza sejak terjadinya konflik pada tanggal 7 Oktober. Setelah perkemahan di dalam Columbia, mengecam yang dimaksud semakin menyebar ke universitas-universitas dari Perancis hingga Australia. Berikut ini semua yang mana penting Anda ketahui tentang menentang siswa pada Wilayah Gaza di luar AS:

Akankah Demonstrasi Pro-Palestina pada Kampus Negeri Paman Sam Meluas Jadi Aksi Global?

1. Kampus di dalam Prancis hingga Australia Ikut Pergerakan Demonstrasi Anti-Israel

Akankah Demonstrasi Pro-Palestina ke Kampus Negeri Paman Sam Meluas Jadi Aksi Global?

Foto/AP

Di Paris, Prancis, pelajar Universitas Sorbonne turun ke jalan. Selain itu, Komite Palestina dari Sciences Po, mengorganisir berunjuk rasa dalam mana para peserta didik mendirikan sekitar 10 tenda pada hari Rabu. Meskipun ada tindakan keras dari polisi, para pengunjuk rasa kembali beraksi.

Di Australia, siswa Universitas Sydney mendirikan perkemahan pro-Palestina pada hari Selasa, lalu mereka terus melakukan membantah pada hari Jumat. Selain itu, siswa Universitas Melbourne juga mendirikan tenda dalam halaman selatan kampus utama merek pada hari Kamis.

Di Italia, Roma, pelajar Universitas Sapienza mengorganisir demonstrasi, aksi duduk juga mogok makan pada tanggal 17 April serta 18 April.

Sejak 19 April malam, siswa kelompok Warwick Stands With Palestine Universitas Warwick menduduki piazza kampus yang terletak dalam Inggris, Inggris. Di Leicester, Inggris, berunjuk rasa muncul pada hari Mulai Pekan yang mana melibatkan pelajar dari Universitas Leicester Komunitas Palestina juga berpartisipasi.

Bulan lalu, pelajar Universitas Leeds menduduki bangunan kampus sebagai berunjuk rasa terhadap keterlibatan universitas yang dimaksud dengan Israel.

2. Bersatu Mengayomi Palestina

Akankah Demonstrasi Pro-Palestina di Kampus Amerika Serikat Meluas Jadi Aksi Global?

Foto/AP

Artikel ini disadur dari Akankah Demonstrasi Pro-Palestina di Kampus AS Meluas Jadi Gerakan Global?