Sports

Tim Bola Voli Putra lalu Putri Negara Indonesia Raih Perak dalam ASEAN University Games 2024, Sama-sama Kalah dari Thailand

27
×

Tim Bola Voli Putra lalu Putri Negara Indonesia Raih Perak dalam ASEAN University Games 2024, Sama-sama Kalah dari Thailand

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Tim Bola Voli Putra juga Putri Tanah Air meraih perak pada ASEAN University Games 2024 (AUG 2024) di Gor Pemuda Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin, 1 Juli. Keduanya sama-sama kalah dari Thailand.

Tim bola voli putri Negara Indonesia tertunduk dari Thailand pada pertarungan tiga set langsung, 3-0 (25-21, 25-17, 25-18) pada laga final. 

Pelatih voli putri Nusantara Pedro Lilipaly, mengapresiasi langkah anak asuhnya yang dimaksud sudah ada berjuang pada partai final tersebut. Namun, ia juga mengakui bahwa Thailand memang benar masih di melawan timnya pada pertandingan final tersebut.

“Voli itu tak dapat hanya sekali mengandalkan spike, namun kombinasi block juga serve harus seimbang kemudian itu dimiliki oleh Thailand,” katanya.

Ke depan, lanjutnya, akan terus ada evaluasi tim meskipun di kompetisi AUG 2024 ini pemainnya belum mampu meraih emas.

“Evaluasi akan terus kami lakukan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan,” kata dia.

Sementara itu, atlet voli putri Negara Indonesia Bela Sabrina Agustina mengakui bahwa Thailand sangat bermain bagus serta secara regu kompak.

“Dari segi pengalaman lalu teknik merek memang sebenarnya lebih besar bagus daripada kami. Kami akui keunggulan Thailand pada partai final ini,” kata pemain klub voli Petrokimia Gresik itu.

Bela emngatakan, meskipun sempat memberikan poin bagi Indonesia, ketika bermain tak memikirkan apapun lalu semata-mata bermain lepas akibat memang benar sudah ada mengakui kehebatan Thailand.

“Bermain lepas belaka bukan ada beban, yang tersebut penting memberikan permainan dengan maksimal,” ucapnya.

Bela berharap dengan adanya turnamen AUG 2024 dirinya dapat mengasah kemampuannya lagi untuk menghadapi kompetisi-kompetisi lainnya.

“Harapan saya ke depannya permainan daya juga grup semoga lebih banyak baik lagi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang tersebut sebanding ahli Thailand Ounhaka Monchai mengaku anak asuhnya sudah ada bermain dengan baik pada waktu menjalankan strategi dari ahli kemudian memang benar hasil final yang disebutkan telah sesuai ekspektasinya.

“Saya pikir kami sudah ada bermain sesuai dengan rencana lalu hasil ini juga sesuai ekspektasi kami,” katanya.

Disamping itu, dirinya mengapresiasi pemain Indonesia yang mana mempunyai berbagai pemain bagus lalu semoga pada pertandingan ini sanggup dijadikan pengalaman bagi anak asuh Pedro.

“Indonesia punya pemain bagus, khususnya nomor 4 (Bela Sabrina) serta pertandingan final ini mampu dijadikan sebagai pengalaman untuk menambah jam terbang semua pemain,” ucapnya.

Perolehan poin tiga terbesar pemain dari kedua tim:

Thailand:
1 Inchan Wiranyupa 14 poin
11 Sinpho Donpohn 14 poin
8 Sang Ob Tirawan 10 poin

Indonesia:
4 Bela Sabrina Agustina 18 poin
21 Aulia Suci Nurfadilah 14 poin
8 Putri Nur Hidayati Agustin 8 poin.

Selanjutnya: Hasil Tim Putra

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Artikel ini disadur dari Tim Bola Voli Putra dan Putri Indonesia Raih Perak di ASEAN University Games 2024, Sama-sama Kalah dari Thailand