Sports

PSG juara Ligue 1 2023/24 pasca Negeri Paman Sam Monaco dikalahkan Olympique Lyon

27
×

PSG juara Ligue 1 2023/24 pasca Negeri Paman Sam Monaco dikalahkan Olympique Lyon

Sebarkan artikel ini
PSG juara Ligue 1 2023/24 pasca Negeri Paman Sam Monaco dikalahkan Olympique Lyon

Ibukota – Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan berubah menjadi juara Ligue 1 Prancis 2023/24 pasca pesaing terdekat merek Amerika Serikat Monaco menelan kekalahan 2-3 ketika berhadapan dengan Olympique Lyonnais pada pertandingan pekan ke-31 dalam Stadion Groupama, MInggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Dengan ini, PSG telah lama bermetamorfosis menjadi juara Turnamen Prancis selama tiga musim beruntun sejak musim 2021/22. Hal ini juga berubah jadi gelar kejuaraan Ligue 1 ke-12 untuk PSG juga ke-10 pada 11 tahun terakhir, demikian yang mana disitir dari laman resmi Kejuaraan Prancis.

Regu Luis Enrique yang disebutkan sebelumnya harus menanti hasil dari Monaco untuk mengamankan penghargaan pasca mereka bermain imbang 3-3 dengan Le Havre di dalam Parc des Princes pada Sabtu.

Hasil imbang yang dimaksud menyebabkan Paris Saint-Germain unggul 12 poin dari Monaco, yang digunakan harus mengalahkan Lyon pada Mingguan untuk mempunyai harapan untuk tetap di perburuan gelar.

Namun, Lyon berhasil mengalahkan Monaco berkat gol Alexandre Lacazette, Said Benrahma, kemudian Malik Fofana.

Setelah mengamankan trofi Ligue 1 musim ini, Kylian Mbappe juga kawan-kawan akan mengalihkan fokus mereka itu untuk meraih penghargaan Kejuaraan Champions pertama mereka.

PSG sendiri sudah lolos ke putaran semifinal setelahnya menyingkirkan Barcelona di perempatan final dengan agregat 6-4.

Les Parisiens akan berhadapan dengan perwakilan Jerman Borussia Dortmund ke empat besar. Laga ronden pertama dijadwalkan pada Signal Iduna Park pada Kamis 2 Mei pukul 02.00 dini hari WIB.

Artikel ini disadur dari PSG juara Ligue 1 2023/24 setelah AS Monaco dikalahkan Olympique Lyon