Kesehatan

6 Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut Buncit ke Usia 40-an

10
×

6 Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut Buncit ke Usia 40-an

Sebarkan artikel ini
6 Olahraga yang dimaksud Efektif Mengecilkan Perut Buncit ke Usia 40-an

JAKARTA – Beberapa jenis olahraga terbukti efektif untuk mengecilkan perut buncit ke usia 40-an. Menurunkan berat badan kemudian menghilangkan lemak perut tidak hal simpel bagi siapa pun serta bahkan lebih banyak sulit diwujudkan di usia 40-an.

Pasalnya pada usia 40-an, Anda tambahan rentan mengalami penambahan berat badan serta perut buncit yang digunakan cukup sulit untuk diturunkan atau dikecilkan. Kenaikan berat badan yang berkaitan dengan usia biasanya disebabkan oleh faktor genetik.

Namun, ada aspek lain yang dapat menyebabkan Anda memiliki perut buncit di usia 40-an juga berat badan naik. Di antaranya adalah hormon, kehilangan otot, metabolisme rendah, kemudian pola makan yang digunakan buruk juga mampu berperan.

Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut Buncit dalam Usia 40-an

Berikut deretan olahraga yang efektif mengecilkan perut buncit di usia 40-an dilansir dari Times of India, Mingguan (28/4/2024).

1. Plank

Plank adalah latihan seluruh tubuh juga mengenai titik yang mana tepat. Plank membantu menguatkan serta mengencangkan seluruh tubuh, sehingga memudahkan menghilangkan lemak perut.

2. Crunch

Crunch adalah salah satu latihan terbaik untuk mengecilkan perut buncit. Semua variasi crunch dirancang khusus untuk membantu Anda menghilangkan lemak perut yang membandel.

3. Flutter Kicks

Flutter kicks melibatkan otot inti Anda, khususnya otot perut bagian bawah lalu fleksor pinggul. Ekstensi kaki lalu kecepatan keduanya penting untuk menentukan intensitas latihan.

Artikel ini disadur dari 6 Olahraga yang Efektif Mengecilkan Perut Buncit di Usia 40-an