Kesehatan

4 Penyebab Leher Manusia Kaku kemudian Cara Mengobatinya, Tak Melulu Kolesterol

8
×

4 Penyebab Leher Manusia Kaku kemudian Cara Mengobatinya, Tak Melulu Kolesterol

Sebarkan artikel ini
4 Penyebab Leher Manusia Orang Kaku kemudian Cara Mengobatinya, Tak Melulu Kolesterol

JAKARTA Bagian Leher kaku adalah istilah untuk apa pun yang dimaksud membuatnya sulit untuk melakukan aksi atau menggunakan leher. Hal ini adalah gejala yang digunakan sangat umum dari berbagai hambatan serta situasi kesehatan.

Seberapa penting leher kaku biasanya tergantung pada gejala lain yang mana Anda alami. Misalnya, jikalau Anda bangun dengan leher kaku pasca tidur siang ke sofa, ada kemungkinan besar Anda miliki beberapa hambatan otot sementara yang mana akan hilang dengan sendirinya.

Tetapi apabila mengalami leher kaku, demam, sakit kepala dan juga mual, Anda menderita meningitis. Mengalami leher kaku hampir setiap saat merupakan hambatan sementara yang tersebut dapat Anda rawat dalam rumah atau bermetamorfosis menjadi lebih banyak baik dengan sendirinya.

Penyebab Leher Manusia Kaku kemudian Cara Mengobatinya

Namun, itu juga dapat menjadi gejala situasi kebugaran kritis yang dimaksud perlu segera dirawat oleh dokter. Lantas apa pemicu leher kaku? Berikut ulasannya dilansir dari Cleveland Clinic, Hari Minggu (21/4/2024).

1. Kesulitan Otot kemudian Ligamen

Kondisi otot atau ligamen yang tersebut menyebabkan kekakuan leher dapat mencakup leher terkilir, tidur pada tempat yang dimaksud tak biasa atau tak nyaman, mengamati layar terlalu lama khususnya memiringkan kepala ke bawah untuk mengamati ponsel, komputer, atau tablet, juga ketegangan yang dimaksud disebabkan oleh stres.

2. Trauma

Trauma yang dimaksud mempengaruhi leher Anda dapat menyebabkan kekakuan. Hal ini salah satunya kecelakaan mobil, cedera olahraga, juga whiplash.

3. Artritis

Artritis menyebabkan rasa sakit dan juga peradangan pada persendian, satu di antaranya dalam leher. Jenis inflamasi sendi yang mana dapat menyebabkan kekakuan leher meliputi spondylosis serviks, artritis reumatoid, artritis pasca-trauma.

Artikel ini disadur dari 4 Penyebab Leher Kaku dan Cara Mengobatinya, Tak Melulu Kolesterol