Otomotif

Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo

7
×

Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo

Sebarkan artikel ini
Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo

Jakarta (ANTARA) – PT Yamaha Nusantara Motor Mfg. (YIMM) resmi meluncurkan skutik premium NMAX tercanggih dalam jajaran skutik MAXi Yamaha yang mana dilengkapi dengan mesin berteknologi Turbo pada Jakarta, Rabu.

"Ini adalah NMAX tercanggih dalam bola yang dimaksud dilengkapi dengan desain yang digunakan semakin mewah, ciri kelas satu, serta juga performa mesin yang dimaksud mengadopsi teknologi baru sehingga dapat memberikan sensasi Turbo di berkendara,” kata President Director & pimpinan YIMM, Dyonisius Beti pada waktu memberikan kata sambutan di dalam acara peluncuran NMAX Turbo.

Dyonisius menyampaikan, NMAX Turbo dirilis sebagai kado bagi warga dan juga konsumen yang digunakan loyal pada rangka hari jadi Yamaha Indonesi yang ke-50 tahun.

Keunggulan utama NMAX Turbo ini adalah pemakaian mesin Blue Core 155cc VVA generasi terbaru yang digunakan sudah pernah teruji dan juga menggalang bervariasi macam keinginan bermobilitas.

Dengan sentuhan pembaruan dalam sektor jantung pacu, NMAX Turbo mampu memunculkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan juga torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm.

Baca juga: Yamaha hadirkan lima motor baru dengan nilai tambahan terjangkau

Baca juga: Alasan Yamaha NMax kalah pamor dari Aerox 155 ke Kalbar

Performa mesin baru juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) yang menggantikan sistem CVT konvensional.

Pemanfaatan teknologi ini diklaim mampu memberikan pengalaman berkendara dengan sensasi Turbo melalui layanan Riding Mode yang digunakan menawarkan 2 mode berkendara, yaitu T-Mode (Town Commuting) juga juga S-Mode (Sport Touring), yang digunakan dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.

Menurut dia, T-Mode cocok digunakan untuk mobilitas harian di di kota, lantaran karakter berkendara yang dimaksud lebih tinggi lembut dan juga efisien substansi bakar.

Sedangkan S-Mode cocok digunakan ketika perjalanan jarak jarak jauh seperti touring akibat menawarkan akselerasi berkendara yang tersebut lebih tinggi responsif.

Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S, NMAX Turbo mampu berakselerasi lebih lanjut cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter.

Selain Riding Mode, NMAX Turbo juga memiliki fasilitas lain sebagai Y-Shift, pada mana pengoperasiannya terdiri dari tombol yang terletak ke bawah stang kemudi kiri.

Y-Shift mampu memberikan sensasi berkendara berbeda dikarenakan fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya Turbo dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), serta High (3) sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, menyeberangi tanjakan, ataupun pada waktu berkendara tandem.

"Tidak hanya sekali pada waktu akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor saat menghadapi jalanan yang tersebut turun kemudian juga pada waktu masuk ke tikungan," ujarnya.

Yamaha NMAX Turbo yang tersebut diresmikan dalam Jakarta, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)

Selain fitur-fitur terkait mesin, juga disematkan ciri Dual Channel ABS, Traction Control System, Rear Sub Tank Suspension dan juga juga Ban Tubeless bertapak lebar.

Tidak hanya saja itu, NMAX Turbo saat ini mempunyai tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih banyak tegas, sporty lalu juga mewah, dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang digunakan dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas ketika berkendara.

Adapun sistem pencahayaan ke bagian belakang pun sama, sudah menggunakan teknologi Full LED dengan tampilan desain yang tersebut lebih tinggi modern serta menarik.

Pada bagian kokpit, area layar Multi-Infotainment Display dirancang dengan sangat detail untuk merefleksikan kesan mewah, informatif dan juga memudahkan akses tangan pengendara pada mengoperasikan setiap ciri yang digunakan terdapat pada stang kemudi.

Letak berkendara enak dan juga ergonomis baik untuk sendiri maupun berbonceng juga terus dipertahankan, namun dengan balutan desain jok baru yang mana lebih besar elegan serta premium.

NMAX Turbo dibanderol dengan biaya mulai dari Simbol Rupiah 32.700.000 untuk varian terendah hingga Rupiah 45.250.000 untuk varian tertinggi.

“NMAX Turbo diyakini tidaklah cuma memberikan pengalaman berkendara serta rasa percaya diri pada level tertinggi bagi para penggunanya, tetapi juga akan berubah menjadi trend setter yang digunakan menghadirkan standar baru di segmen skutik premium 150cc ke Tanah Air," ujarnya.

Baca juga: Yamaha mulai uji coba "NMax Listrik" E01 wilayah Jakarta

Baca juga: Yamaha E01, skuter listrik "rasa NMax"

Baca juga: Spesifikasi singkat kemudian sembilan keunggulan "Nmax Listrik" Yamaha E01

Artikel ini disadur dari Yamaha luncurkan NMAX baru berteknologi Turbo