Otomotif

Volvo EX30 telat tiba dalam Amerika Serikat dikarenakan tarif impor

9
×

Volvo EX30 telat tiba dalam Amerika Serikat dikarenakan tarif impor

Sebarkan artikel ini
Volvo EX30 telat tiba pada Amerika Serikat dikarenakan tarif impor

Jakarta (ANTARA) – Volvo sudah ada meluncurkan mobil SUV listrik EX30 beberapa waktu lalu, namun, mobil yang disebutkan kemungkinan terlambat sampai pada Amerika Serikat dikarenakan aturan tarif impor mobil listrik dari China.

Volvo, dilaporkan laman Car and Driver, Kamis (27/6), tiada secara gamblang mengumumkan tarif impor berhadapan dengan keterlambatan EX30 di dalam AS, namun, mengutarakan "perubahan di lanskap otomotif global". Volvo EX30 dibuat dalam China, mobil yang dimaksud akan dipasarkan pada Amerika Serikat berasal dari pabrik di dalam Zhangjiakou.

Volvo berupaya mempercepat produksi di pabrik Ghent, Belgia, untuk mengatasi keterlambatan pengiriman EX30 ke AS. Mobil rilisan terbaru itu diperkirakan baru bisa saja tiba di Amerika Serikat tahun depan.

Baca juga: SUV listrik Volvo pabrikan China diluncurkan, biaya mulai Rp443 juta

Baca juga: Volvo ungkap EX30 pada Juli nanti

Perusahaan selama Swedia yang dimaksud belum dapat memberikan jadwal pasti kapan pada 2025 mobil yang dimaksud akan tiba dalam AS. Pengguna yang dimaksud sudah ada memesan EX30 diberikan opsi mobil lain sampai kendaraan yang dimaksud tiba.

Belum jelas juga apakah mobil yang dimaksud akan dijual mulai nilai tukar 36.245 dolar Amerika Serikat seperti yang digunakan merekan umumkan sebelumnya. Saat itu, Volvo mengemukakan tarif yang dimaksud sudah ada di antaranya tarif 25 persen yang tersebut dikenakan pemerintah Amerika Serikat terhadap mobil listrik impor dari China.

pemerintahan Amerika Serikat baru-baru ini meningkatkan tarif kendaraan listrik impor dari China menjadi 100 persen, sementara tarif elemen penyimpan daya lithium yang digunakan menggunakan material dari China berubah jadi 25 persen.

Baca juga: Volvo produksi EV di dalam Belgia untuk hindari kebijakan anti-subsidi UE

Baca juga: SUV listrik Volvo pabrikan China diluncurkan, tarif mulai Rp443 juta

Baca juga: Volvo EX40 baru dilego dengan harga jual mulai sekitar Rp922 juta
 

Artikel ini disadur dari Volvo EX30 telat tiba di AS karena tarif impor