Otomotif

Volkswagen Golf R 2025 diresmikan untuk pangsa Eropa

10
×

Volkswagen Golf R 2025 diresmikan untuk pangsa Eropa

Sebarkan artikel ini
Volkswagen Golf R 2025 diresmikan untuk pangsa Eropa

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Sejak Volkswagen memperkenalkan seri Mk8.5 Golf yang digunakan diperbarui awal tahun ini, ketika ini seri Golf R akhirnya hadir untuk bursa Eropa.

Melansir Motor1 pada Selasa (25/6), VW telah dilakukan merinci model mesin baru, yang digunakan mempunyai tenaga lebih tinggi besar dari sebelumnya.

VW Golf R 2025 memiliki dua tipe hatchback juga wagon, yang menggunakan mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged yang mana memunculkan 329 hp, atau 14 hp lebih banyak sejumlah dari sebelumnya, juga torsi 310.

Tenaga ekstra yang disebutkan diklaim dapat menyokong hatchback mencapai 62 mil per jam pada 4,6 detik.

Baca juga: Volkswagen lengkapi lini produknya dengan Teknologi AI dari ChatGPT

Ia mempunyai penggerak semua roda serta transmisi otomatis kopling ganda tujuh kecepatan dengan vektor torsi.

Kecepatan tertinggi adalah 167 mil per jam dengan Performance Package opsional, menjadikannya Volkswagen tercepat bersatu Arteon R Shooting Brake.

Sedangkan tipe di dalam bawahnya kecepatan tertingginya dibatasi hingga 155 mph.

Golf R dilengkapi lampu depan LED Plus baru yang mana pada saat ini berubah menjadi perlengkapan standar.

Baca juga: VW konfirmasi Jetta facelift hingga gaet Chatbot GPT untuk lini 2025

Bumper depan berdesain baru miliki elemen aerodinamis, diantaranya pendingin rem, yang dibuat VW pada warna hitam mengkilap.

Di bagian belakang, lampu belakang LED berubah jadi standar. Ada juga diffuser hitam juga pipa knalpot quad.

Roda Jerez 18 inci merupakan perlengkapan standar pada Golf R. Paket Performa opsional menambahkan spoiler atap besar, roda 19 inci, G-meter, pengatur waktu putaran GPS, dan juga dua mode berkendara baru yaitu Spesial dan juga Drift.

Baca juga: Volkswagen masuki bidang usaha penyimpanan energi baterai

VW menyesuaikan mode berkendara Spesial pada paket yang dimaksud ke Nürburgring sehingga mobil dapat menangani beragam trek dengan lebih besar baik.

Pembaruan interior mencakup layar sentuh infotainment 12,9 inci kemudian cluster instrumen digital 10,2 inci dengan Digital Cockpit Pro VW.

Pengukur menampilkan detail Golf R khusus. Kabin juga didesain ulang, kontrol besar menyala kemudian penggeser suhu.

Masyarakat Eropa akan dapat menikmati Golf R Black Edition, yang hadir dengan lencana VW berwarna gelap juga logo R, kaliper hitam, velg Estoril hitam 19 inci, lalu trim knalpot hitam. Lampu depan matriks LED IQ.Light opsional kemudian paket Performance merupakan perlengkapan standar pada edisi khusus ini.

Baca juga: VW akan datang kenalkan Golf R 2025 pada 26 Juni

Produsen mobil ini juga menawarkan velg tempa Warmenau 19 inci baru yang tersebut lebih lanjut ringan 17,6 pon per pelek dibandingkan dengan velg alloy serupa.

Volkswagen belum merilis rincian spesifik mengenai Golf R untuk Amerika Serikat.

Hatchback serta wagon yang digunakan diperbarui, yang digunakan terakhir bukan akan hadir ke Amerika Serikat, akan memulai pra-penjualan di Eropa pada bulan Juni, dihadiri oleh oleh pangsa lain.

VW mengutarakan mobil yang dimaksud akan mulai dijual di Jerman dengan nilai lebih tinggi rendah, namun tiada jelas apakah Amerika Serikat juga akan mendapatkan diskon tersebut.

Golf R 2024 dengan transmisi manual dibanderol 46,890 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp770 juta, sedangkan Golf R yang mana dilengkapi transmisi otomatis dibanderol 47,690 dolar Negeri Paman Sam atau sekitar Rp783 juta.

Baca juga: Volkswagen umumkan prajual Golf GTI pada Jerman

Artikel ini disadur dari Volkswagen Golf R 2025 diluncurkan untuk pasar Eropa