Otomotif

Usai nyatakan bangkrut, Fisker tarik kembali 12,5 ribu Ocean EV

11
×

Usai nyatakan bangkrut, Fisker tarik kembali 12,5 ribu Ocean EV

Sebarkan artikel ini
Usai nyatakan bangkrut, Fisker tarik kembali 12,5 ribu Ocean EV

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Perusahaan otomotif dengan syarat Amerika Serikat (AS) Fisker secara efektif sudah bangkrut, lalu sekarang para pemiliknya menghadapi kesulitan baru akibat pengunduran kembali (recall) 12.523 crossover Ocean EV di Eropa kemudian Amerika Utara.

Penarikan kembali ini berdampak pada Ocean EV produksi 2023 dan juga 2024 yang mana melibatkan permasalahan pada gagang pintu luar, lapor Carscoops, Sabtu.

Organisasi tak mengemukakan sejumlah pada ketika ini, tetapi mengungkapkan bahwa gagang pintu mampu macet sebab mekanisme yang mana bukan berfungsi.

Sebagai bagian dari pencabutan kembali, teknisi akan memeriksa keempat gagang pintu samping dengan menggunakan alat khusus yang tersebut disediakan oleh pemasok gagang pintu.

Setiap pegangan yang tersebut tidak ada memenuhi standard keselamatan serta operasi akan diganti sebagai bagian dari tahapan recall.

Baca juga: Fisker ajukan kebangkrutan akibat hambatan keuangan

Baca juga: SUV Fisker Ocean diselidiki oleh sebab itu hambatan pintu

Fisker memperkirakan cuma sekitar 2,5 persen dari Ocean yang mana miliki gagang pintu yang tersebut rusak, tetapi mereka itu memutuskan untuk melakukan pencabutan lebih tinggi berbagai untuk meyakinkan keamanan serta aksesibilitas kendaraan bagi para penumpangnya.

Mobilitas Canada dan juga National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) alias Transportasi Kanada kemudian Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional sedang di serangkaian menyebarkan pemberitahuan evakuasi kembali ke portal web mereka. Berita lebih banyak lanjut diharapkan di waktu dekat.

Namun, perusahaan memaparkan bahwa mereka secara spesifik akan memberi tahu pemiliknya pada 30 Agustus.

Pelanggan mungkin saja ingin berlaku cepat oleh sebab itu Fisker telah terjadi menyatakan kebangkrutan serta ingin jual asetnya.

Fisker memaparkan bahwa 8.204 kendaraan berada pada AS, sementara 3.806 lainnya berada di dalam Eropa. Sisanya, 513 kendaraan berada di dalam Kanada.

Baca juga: Fisker mengumumkan jeda produksi selama enam minggu

Baca juga: Mobil listrik Fisker Ocean diselidiki dikarenakan permasalahan pengereman

Baca juga: Fisker berjuang untuk bangkitkan produksi Ocean Ev
 

Artikel ini disadur dari Usai nyatakan bangkrut, Fisker tarik kembali 12,5 ribu Ocean EV