Sports

Trofi Coupe de France jadi persembahan terakhir Mbappe untuk PSG

6
×

Trofi Coupe de France jadi persembahan terakhir Mbappe untuk PSG

Sebarkan artikel ini
Trofi Coupe de France jadi persembahan terakhir Mbappe untuk PSG

DKI Jakarta – Trofi Coupe de France 2023/24 berubah menjadi persembahan terakhir Kylian Mbappe untuk Paris Saint-Germain (PSG) pasca mengalahkan Lyon 2-1 dalam final yang tersebut dilakukan ke Stadion Pierre-Mauroy pada Hari Minggu dini hari WIB.

 
Dua gol PSG masing dicetak oleh Ousmane Dembele kemudian Fabian Ruiz, sedangkan Lyon cuma sanggup memperkecil jarak melalui gol Jake O'Brien, demikian yang dikutipkan dari laman resmi FFF.
 
Trofi ini adalah yang ke-15 bagi PSG sekaligus menjadi persembahan terakhir oleh Kylian Mbappe yang dipastikan hengkang lalu kemungkinan gabung Real Madrid di dalam musim panas ini.
 
Jalannya pertandingan, Lyon segera tampil menyerang pada awal pertandingan, PSG perlahan mulai mendominasi penguasaan bola lalu balik menekan pertahanan Les Gones.

 
Setelah melancarkan beberapa serangan, PSG berhasil membuka skor pada menit ke-22 melalui gol Dembele. Mengoptimalkan umpan Nuno Mendes, pemain Prancis itu yang mana bukan terkawal pada kotak penalti Lyon berhasil menanduk bola lalu berubah jadi gol. PSG unggul satu gol tanpa balas melawan lyon.
 
Pada menit ke-34, PSG berhasil menggandakan keunggulan berubah jadi 2-0. Bermula dari tandukan Fabian Ruiz pasca menyambut umpan silang Hakimi, bola berhasil ditepis oleh Perri. Namun, bola rebound jatuh ke kaki Ruiz yang mana tak menyia-nyiakan kesempatan untuk memasukkan bola ke gawang Lyon.
 
Lyon tidak ada berbagai memberikan perlawanan di fase pertama. PSG mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 sampai turun minum.
 

 

Zaire-Emery nyaris mencetak gol pada waktu sesi kedua baru berjalan lima menit. Bola tembakannya dari pada kotak penalti masih tepat mengarah ke kiper lawan.
 
Lyon akhirnya memperkecil ketertinggalan bermetamorfosis menjadi 1-2 pada menit ke-55. Jake O'Brien mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan sepak pojok Rayan Cherki.
 
Gol yang disebutkan menyebabkan Lyon semakin bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Mereka mulai membombardir pertahanan PSG.
 
Namun, PSG mampu melindungi keunggulan 2-1 mereka itu hingga pertandingan berakhir sehingga mereka berubah menjadi juara Coupe de France 2023/24

 

 

Artikel ini disadur dari Trofi Coupe de France jadi persembahan terakhir Mbappe untuk PSG