Otomotif

Trial Game Dirt 2024 segera dimulai pada Semarang pada Juli mendatang

6
×

Trial Game Dirt 2024 segera dimulai pada Semarang pada Juli mendatang

Sebarkan artikel ini
Trial Game Dirt 2024 segera dimulai pada Semarang pada Juli mendatang

Ibukota (ANTARA) – Kejuaraan Trial Game Dirt 2024 yang diinisiasi oleh 76Rider, akan kembali dilakukan sejumlah lima seri dalam lima kota yang digunakan berbeda kemudian kota Semarang akan membuka laga yang dimaksud pada Sirkuit Lapangan Garnisun pada 5-6 Juli 2024.

“Bergulirnya Trial Game Dirt 2024 memang sebenarnya sudah ada sejumlah ditunggu para penggemar balap pada bermacam daerah. Kami berupaya memverifikasi Trial Game Dirt tahun ini akan berubah menjadi wadah yang dimaksud kompetitif bagi para talenta-talenta terbaik balap motocross di dalam Tanah Air,” kata pelopor dari 76Rider, Agnes Wuisan melalui keterangan resminya, Minggu.

Perkotaan Semarang dipilih sebagai event pembuka, dikarenakan miliki antusias yang tersebut cukup tinggi. Hal yang disebutkan terlihat dikarenakan Semarang, memiliki basis penggemar lalu pegiat motocross yang mana cukup besar. Selain itu letaknya juga dinilai strategis sebagai wilayah yang digunakan moncer pada menelurkan kroser-kroser terbaik pada Indonesia.

Baca juga: Lantian Juan juara umum kompetisi motocross Trial Game Dirt 2023

Menurut Direktur Genta Auto & Sport, Mariachi Gunawan, pada Trial Game tahun ini dengan area ke Sirkuit Lapangan Garnisun, dirinya yakin persaingan akan datang tersaji sengit ke rute dengan riuh sorak sorai dukungan para penonton dari tribun.

“Sudah cukup lama Trial Game Dirt absen pada Semarang, terakhir pada 2010 yang sukses dengan sambutan penonton yang tersebut luar biasa. Maka sekarang dengan antusiasme yang dimaksud mirip kami kembali hadir ke Semarang,” ucap Mariachi Gunawan.

“Tentunya dengan persiapan yang digunakan matang, Trial Game Dirt siap menghadirkan berubah-ubah obstacle yang tersebut seru kemudian menantang buat para pembalap, kemudian sekaligus menghibur bagi para penonton,” tambah dia.

Baca juga: Pembalap bersaing taklukkan trek seri penutup motocross ke Malang

Ia menjelaskan, dari empat kelas yang diperlombakan, tiga ke antaranya merupakan kelas utama yang dimaksud akan disertai dan juga jadi incaran para rider elite nasional, yaitu kelas Campuran Open, FFA Open, lalu Campuran Non-Seeded. Sementara satu lagi merupakan kelas tambahan yaitu FFA Master.

Pada tahun ini, Trial Game Dirt 2024 mempunyai beberapa perbedaan seperti hadirnya regulasi baru yang mana akan segera menambah ketat persaingan. Kini, catatan waktu tercepat dari para rider juga akan dikonversikan lalu diakumulasi sebagai poin.

Baca juga: Puluhan atlet sepeda motocross akan bersaing pada seri pamungkas di dalam Malang

Ajang ini juga akan dihadiri oleh dengan nama-nama besar seperti Lantian Juan yang dipastikan hadir di jalur demi mengamankan mahkota juaranya dalam kelas Campuran Open dan juga FFA Open.

Sedangkan deretan penantang yang digunakan juga telah tak sabar untuk turun jalur yaitu Ivan Harry Nugroho, M. Excel, Savona Oky, Agha Riansyah, M. Zulmi, hingga Asep Lukman.

Baca juga: Lantian Juan hingga Excel siap bersaing pada Trial Game Dirt 2023 seri 4

Baca juga: Trial Game Dirt 2023 seri empat akan berlangsung di Magelang

Artikel ini disadur dari Trial Game Dirt 2024 segera dimulai di Semarang pada Juli mendatang