Otomotif

Toyota Rush GR Sport makin gahar dengan banyak pembaruan

9
×

Toyota Rush GR Sport makin gahar dengan banyak pembaruan

Sebarkan artikel ini
Toyota Rush GR Sport makin gahar dengan sejumlah pembaruan

Ibukota (ANTARA) – Sejak pertama kali dirilis pada 2006, Toyota Rush mengalami beberapa kali peningkatan, lalu pada umurnya yang dimaksud ke 18 kali ini SUV tujuh penumpang yang disebutkan mendapatkan peningkatan yang mana signifikan untuk varian GR Sport.

Sempat menjajalnya baru-baru ini, ANTARA menemukan banyak peningkatan baik dari segi perawakan hingga fasilitas yang dimaksud ditawarkan pada varian tertinggi dari Rush.

Tampilan Rush dengan title GR Sport sekarang ini terkesan lebih besar gahar juga tangguh dengan karakter yang mana sporty khas divisi balap Toyota tersebut.

Baca juga: Toyota tarik 60.000 Rush lantaran airbag bermasalah

Baca juga: Toyota perluas pilihan aksesoris Calya, Avanza, Rush lalu Hilux

Perubahan cukup besar tampak dalam bagian depan, dengan grille hitam glossy serta bumper spoiler depan hitam glossy pula.

Toyota Rush GR Sport (ANTARA/HO/Toyota Astra Motor)

Toyota Rush GR Sport (ANTARA/HO/Toyota Astra Motor)

Sentuhan warna hitam yang digunakan mewah juga tersemat pada bagian spion lalu gagang pintu. Emblem Dual VVT-i yang sebelumnya terpasang di sepatbor depan digantikan dengan overfender hitam glossy untuk melindungi seluruh sepatbor juga membuatnya tampil gagah.

Peningkatan lainnya adalah desain baru pada moulding bodi samping berwarna hitam glossy yang dimaksud saat ini diletakkan lebih tinggi rendah dari sebelumnya. Desain ini bermetamorfosis menjadi lebih lanjut enak dipandang serta menyatu dengan velg baru two-tone alloy wheel.

Toyota Rush GR Sport (ANTARA/HO/Toyota Astra Motor)

Kabin

Peningkatan versi terbaru dari Rush GR Sport terasa di mana masuk ke pada kabin.

Meski beberapa panel masih menggunakan material keras, beberapa orang panel satu di antaranya stir sudah pernah dibalut epidermis dengan jahitan asli, ditambah emblem logo GR yang tersebut tersemat pada stir juga headrest jok serba hitam.

Sentuhan lembut pada armrest bagian pintu berbahan soft pad hitam, memberikan pengalaman berkendara yang mana lebih banyak nyaman.

Kesan mewah juga terpancar dari AC digital, serta head unit besar berukuran 9 inci yang mana terkesan floating dengan opening GR logo menguatkan kesan sebuah kendaraan yang digunakan fun to drive.

Sejenak beralih ke bagian kemudi, terdapat teknologi New Progressive Combination Meter dengan desain modern. Teknologi ini dapat memberikan berubah-ubah informasi penting pada waktu berada dalam perjalanan.

Toyota Rush GR Sport (ANTARA/HO/Toyota Astra Motor)

Fitur

Saat ini, solusi mobilitas baru harus dapat beradaptasi pada bermacam keadaan jalan, serta memenuhi keinginan pengendara yang mana semakin berpacu pada teknologi. Hal ini yang tersebut juga disadari Toyota pada improvement Rush.

Baca juga: Penggantian komponen ECU Airbag Toyota Rush semata-mata 30 menit

Meskipun merupakan kendaraan entry level, Rush GR Sport telah terjadi dilengkapi fasilitas Apple CarPlay kemudian Android Auto, sehingga memudahkan pengguna pada waktu berkendara, mulai dari memutar musik streaming, menggunakan telepon, hingga meninjau peta.

Head unitnya juga dapat digunakan untuk mengecek sisa pada kartu elektronik, kemudian dapat mengingatkan pengemudi tentang tanggal ganjil juga genap.

Interior Toyota Rush GR Sport (ANTARA/HO/Toyota Astra Motor)In

Selain itu, penambahan fasilitas Idling Stop System di mesin 2NR-VE Dual VVT-i miliknya menyebabkan Toyota Rush GR Sport jadi makin irit tentang konsumsi materi bakar, sebab mesin dapat berakhir secara otomatis di mana pada situasi berhenti beberapa waktu.

Untuk rute pada kota, yang digunakan tadinya mencatatkan bilangan bulat sekitar 12,1 km/l, sekarang bermetamorfosis menjadi tambahan irit di dalam kisaran 13,8 km/l ketika kami menjajalnya.

SUV Andal

Hal yang mana selalu bermetamorfosis menjadi andalan dari SUV ini adalah daya angkutnya yang mampu mengakomodasi hingga tujuh pemukim penumpang. Sebuah kepraktisan yang dimaksud dibutuhkan keluarga pada Tanah Air.

Meskipun memiliki tiga baris bangku, kemampuan untuk menyebabkan barang masih memadai dengan ruang penyimpanan yang digunakan tambahan dari cukup di area kabin dan juga bagasi belakang.

Dengan arsitektur khas SUV, Rush mempunyai fleksibilitas lalu durabilitas pada bervariasi kondisi jalan.

Tak heran, Rush mendominasi whole sales Medium SUV dalam tahun 2023 setelah itu dengan raihan pemasaran sebesar 39.340 unit atau 22,83 persen dari market share nasional.

Baca juga: Intip nilai Toyota setelahnya insentif PPnBM, Vios turun sampai Rp65 juta

All-rounder yang tersebut telah lama mapan kemudian memiliki reputasi kuat ke mata pelanggan ini, memiliki keunggulan terkait keandalan kemudian ketangguhan dalam bermacam medan jalan kemudian fungsionalitas lebih tinggi sebuah SUV 7-seater.

Dengan permanen menghadirkannya sebagai SUV keluarga, penyegaran dalam awal tahun 2024 ini dapat meningkatkan daya tariknya di dalam hadapan calon konsumen sekaligus memberikan nilai tambahan untuk pelanggan setia.

Toyota Rush GR Sport (ANTARA/HO/Toyota Astra Motor)

Harga juga purna jual

Sama dengan generasi sebelumnya, New Rush memiliki empat pilihan model dengan nilai tukar sebagai berikut:

– New Rush 1.5 G MT Rp. 284.400.000

– New Rush 1.5 G AT Rp. 295.200.000

– New Rush 1.5 GR Sport MT Rp. 299.750.000

– New Rush 1.5 GR Sport AT Rp. 310.450.000

*Harga OTR DKI Jakarta

Sebagai bagian dari upaya Toyota pada mewujudkan mobilitas yang tersebut inklusif, tersedia Toyota Customization Option (TCO) khusus untuk New Rush GR Sport lalu New Rush tipe G yang dimaksud mencakup beberapa jenis aksesoris dengan jaminan kualitas item standar Toyota.

Seluruh aksesoris TCO dapat dipesan dalam outlet terdekat juga akan dengan segera dipasang ketika pembelian New Rush dengan garansi 3 tahun atau 100.000 km, jikalau dipesan bersamaan dengan pembelian mobil baru.

Untuk memberikan kemudahan servis berkala pemilik seluruh tipe New Rush, Toyota menyediakan kegiatan T-CARE yakni bebas biaya jasa (free labor) dan biaya suku cadang (free parts) sampai dengan servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 km).

Selain itu, Toyota juga menunda garansi 1 tahun / 20.000 km, dengan catatan pelanggan rutin servis berkala dalam bengkel resmi Toyota.

Baca juga: ToyotaRush GR Sport baru hadir dengan sentuhan hitam yang tersebut sporty

Baca juga: Penjualan mobil Toyota terus bertambah pada 2022

Baca juga: Toyota Astra perluas inisiatif cicilan ringan ke Rush-Vios mulai Oktober

Artikel ini disadur dari Toyota Rush GR Sport makin gahar dengan sejumlah pembaruan