Teknologi

Top 3 Tekno: Cara Mengecek Akun WhatsApp Disadap, Banjir 2 Unit ke Sepaku IKN, Oppo A3 Pro

17
×

Top 3 Tekno: Cara Mengecek Akun WhatsApp Disadap, Banjir 2 Unit ke Sepaku IKN, Oppo A3 Pro

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Top 3 Tekno dimulai dari topik tentang cara mengecek akun Whatsapp disadap atau tidak. Aplikasi komputer WhatsApp dapat disadap oleh orang-orang yang dimaksud tiada bertanggung jawab. Bisa jadi pemukim terdekat ataupun penduduk lain yang memiliki pemikiran tiada baik. Dengan begitu, Anda sebaiknya mulai memahami tanda-tanda WhatsApp disadap atau tidak.

Berita populer selanjutnya tentang banjir merendam sedikitnya 80 rumah di dalam Kampung Sepaku, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Sebelumnya pakar klimatologi dari Badan Investigasi juga Inovasi Nasional atau BRIN, Erma Yulihastin, memprediksi adanya peningkatan curah hujan di dalam wilayah Kalimantan pada pertengahan Juni 2024.

Selain itu, Ponsel Oppo A3 Pro akan segera meluncur di dalam pangsa Indonesi pada Jumat, 28 Juni 2024 mendatang. Ponsel ini hadir dengan konsep ketahanan ala militer lalu menggandeng karakter terbaru pada game Mobile Legends untuk berubah jadi desain sampulnya.

1. Begini Cara Mengecek Akun Whatsapp Anda Disadap atau Tidak

Aplikasi WhatsApp dapat disadap oleh orang-orang yang mana bukan bertanggung jawab. Bisa jadi khalayak terdekat ataupun penduduk lain yang mana memiliki pemikiran bukan baik. Dengan begitu, Anda sebaiknya mulai memahami tanda-tanda WhatsApp disadap atau tidak.

Salah satu cara mengecek WhatsApp disadap atau bukan adalah dengan memeriksa perangkat tertaut. Fitur perangkat tertaut pada WhatsApp dapat menunjukan aktivitas di mana hanya akun Anda tertaut. Anda harus mulai mengecek secara berkala aktivitas tertaut yang dimaksud lantaran WhatsApp akan memberikan pemberitahuan terkait di mana semata akun Anda tertaut.

Anda dapat mengecek fasilitas yang disebutkan pada titik tiga kanan menghadapi perangkat lunak lalu mengklik Gadget Tertaut atau Linked Devices. Jika terdapat perangkat yang mana bukan dikenali, dapat dipastikan akun Anda telah dilakukan disadap. Yang harus dikerjakan adalah logout dengan segera perangkat-perangkat yang dimaksud tiada dikenal atau tak sesuai dengan aktivitas Anda.

Cara kedua adalah dengan memeiksa arahan kode verifikasi WhatsApp di dalam SMS. Sebelum perangkat tertaut pada akun WhatsApp Anda, WhatsApp biasanya akan mengirimkan kode OTP juga One Time Password ke nomor yang dimaksud terdaftar ke WhatsApp. Jika Anda mendapatkan instruksi yang dimaksud ketika Anda tiada menautkan WhatsApp, ada kemungkinan ada seseorang yang mencoba untuk menyadap akun WhatsApp Anda.

2. Peneliti BRIN Peringatkan Pembaruan Curah Hujan, Sepaku IKN Banjir Setinggi 2 Meter

Banjir merendam sedikitnya 80 rumah di Kampung Sepaku, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Sebelumnya pakar klimatologi dari Badan Studi dan juga Inovasi Nasional atau BRIN, Erma Yulihastin, memprediksi adanya peningkatan curah hujan pada wilayah Kalimantan pada pertengahan Juni 2024.

Kampung Sepaku berada ke kawasan Ibu Daerah Perkotaan Nusantara atau IKN. Hujan dengan intensitas lebat pada Akhir Pekan malam, 23 Juni 2024, menciptakan area ini terendam banjir dengan ketinggian airnya mencapai dua meter. Curah hujan yang dimaksud besar dalam wilayah yang disebutkan salah satunya dipicu aktivitas BSISO atau Boreal Summer Intraseasonal Oscillation.

Erma menjelaskan, BSISO dikenal dengan fenomena penjalaran gelombang intra musiman yang mana berkaitan pada aktivitas musim panas ke Asia. Fenomena ini menghasilkan peningkatan curah hujan meskipun musim kemarau sedang terjadi. “Artinya secara sifat musim, akan mengalami hujan secara konsistensi sepanjang kemarau,” kata Erma ketika dihubungi Tempo.

Wilayah yang mana paling terdampak dengan fenomena BSISO, kata Erma, di Penajam Paser Utara yang tersebut berubah menjadi lokasi IKN, Kalimantan secara umum, kemudian sebagian wilayah Sumatera. Jika pemerintah ingin melakukan perayaan HUT RI ke-79 dalam IKN, Erma menyarankan sejak dini harus diwujudkan mitigasi dalam bentuk jalur pengungsian kemudian sejenisnya bila terbentuk banjir.

3. Peluncuran 28 Juni, Oppo A3 Pro Hadirkan Ketahanan Standar Militer

Ponsel Oppo A3 Pro akan meluncur di lingkungan ekonomi Nusantara pada Jumat, 28 Juni 2024 mendatang. Ponsel ini hadir dengan konsep ketahanan ala militer serta menggandeng karakter terbaru ke game Mobile Legends untuk bermetamorfosis menjadi desain sampulnya.

Dikutip dari penjelasan resmi Oppo Indonesia, Selasa, 25 Juni 2024, terungkap bahwa modul kamera ke ponsel ini berbentuk persegi panjang yang digunakan dihiasi dua unit lensa lalu satu flash bulat di dalam bagian belakang. Untuk kamera selfienya, ponsel ini disebut mengusung konsep punch-hole dalam bagian depannya.

Ponsel Oppo A3 Pro hadir dengan desain rangka berada dalam yang tersebut mengkilap, diklaim mampu menghadirkan ketahanan luar biasa ala militer dengan bangunan internal diperkuat lewat komponen anti banting. Layar pun memakai pelindung model panda glass serta dua kali lebih lanjut kuat di menahan goresan juga benturan.

Oppo A3 Pro disebut memakai material bantalan di rongga bodinya. Komponen ini menciptakan ponsel terlindungi dari benturan pada waktu pemakaian sehari-hari. Untuk sertifikasinya, ponsel ini telah mendapatkan sertifikat tahan jatuh SGS berstandar militer lalu bermetamorfosis menjadi ponsel terkuat di kelasnya.

Artikel ini disadur dari Top 3 Tekno: Cara Mengecek Akun WhatsApp Disadap, Banjir 2 Meter di Sepaku IKN, Oppo A3 Pro