Lifestyle

Tips riasan wajah ala Douyin Make-Up

7
×

Tips riasan wajah ala Douyin Make-Up

Sebarkan artikel ini
Tips riasan wajah ala Douyin Make-Up

DKI Jakarta – Douyin Make-Up merupakan tren riasan wajah yang populer pada negara China lantaran dapat memproduksi wajah terlihat seperti boneka, dengan ciri mata yang tersebut bulat besar juga bibir merah yang tersebut terlihat segar dan juga plumpy.

Kini, tren Douyin Make-Up berbagai disertai oleh masyarakat ke Indonesia akibat tren riasan ini dapat menyebabkan wajah terlihat mencolok, tetapi tidaklah memberi kesan terlalu “berat” pada wajah.

Dalam acara DKI Jakarta X Beauty dalam Ibukota Pusat, Kamis, In-house Content & Makeup Artist Judydoll Hayley membagikan banyak kiat untuk merias wajah ala Douyin Make-Up.

“Pertama, gunakan base make-up jenis dewy skin yang mana dapat menyebabkan wajah terlihat flawless atau natural,” kata Hayley.

Sebelum mulai merias wajah, jangan lupa untuk meyakinkan bahwa dermis sudah terhidrasi dengan baik. Setelah itu, gunakan foundation, bedak, dan juga primer sebagai dasar riasan sekaligus untuk menangguhkan pori-pori wajah.

Jika dasar make-up telah diaplikasikan ke wajah, kemudian rapikan alis dengan cara mengarsirnya tipis dan juga merata. Gunakan pensil alis berwarna cokelat untuk menyavoid garis alis yang dimaksud terlalu tebal kemudian pastikan arsiran pensil sesuai dengan bentuk asli alis agar terlihat natural.

Setelah itu, tambahkan eye shadow berwarna pink atau natural ke bagian kelopak mata. Tambahkan shimmer eyeshadow sebagai poin utama dari riasan Douyin agar wajah terlihat berkilau kemudian fresh di dalam bagian kelopak mata.

“Gunakan contour pallete di dalam ujung hidung kemudian buat bentuk seperti ‘V’, kemudian dalam blend (dengan kuas),” katanya.

Aplikasikan juga contour pallete di dalam berhadapan dengan hidung, dalam garis hidung, kemudian ujung hidung hingga rata. Untuk memproduksi rahang wajah terlihat lebih lanjut kencang, gunakan contour pallete dengan warna yang mana agak gelap, seperti cokelat.

Untuk menciptakan kantung mata atau aegyo sal dalam bagian bawah mata, gunakan pensil alis ke bawah mata sebagai outline-nya. Rapikan perlahan hingga dimensi aegyo sal terlihat.

“Gambar garis di bawah mata, buat dimensi seperti kantung mata,” kata Hayley.

Setelah itu, buat wing eyeliner ke bagian kelopak mata. Tambahkan eyeliner dengan bentuk sedikit naik, panjang, lalu tipis agar mata terlihat tambahan besar.

Gunakan juga eyeliner untuk menghasilkan bulu mata dalam aegyo sal bawah mata yang tersebut tadi sudah ada dibuat sebelumnya. Hal ini untuk memberikan efek mata terlihat lebih banyak bulat serta besar.

Jika bagian aegyo sal serta eyeliner selesai, lentikkan bulu mata pada bagian berhadapan dengan juga bawah dengan maskara. Pilihlah maskara yang dapat memberikan efek tebal pada bulu mata agar Douyin Make-Up terlihat lebih tinggi menonjol.

Tambahkan perona pipi atau blush on dalam bagian pipi. Terakhir, tambahkan sedikit contour pallete di bagian melawan dan juga bawah bibir, setelah itu isi dengan lip tint berwarna cerah, seperti merah atau merah muda agar bibir terlihat segar.

“Jika bibir ingin terlihat tambahan full, tipnya gunakan contour pallete ke bagian berhadapan dengan juga bawah bibir supaya ada ilusi bayangan bibir terlihat lebih banyak plumpy,” tutup Hayley.

 

Artikel ini disadur dari Tips riasan wajah ala Douyin Make-Up