Sports

Timnas Bola Voli Negeri Matahari Terbit Kawinkan Medali Perak Putra lalu Putri di VNL 2024, Jadi yang Terbaik di dalam Asia

11
×

Timnas Bola Voli Negeri Matahari Terbit Kawinkan Medali Perak Putra lalu Putri di VNL 2024, Jadi yang Terbaik di dalam Asia

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Timnas bola voli Jepun tampil mengesankan ke Turnamen Bola Voli Antarnegara atau VNL 2024. Mereka berhasil mengawinkan medali perak untuk kelompok putra dan juga putri.

Timnas Bola Voli Putra Negeri Matahari Terbit tampil di final di dalam Lodz, Polandia, Akhir Pekan 30 Juni 2024. Mereka gagal juara setelahnya kalah 1-3 dari Prancis.

Sedangkan tim putri meraih medali serupa dua pekan sebelumnya. Mereka kalah dari Italia, juga dengan skor 1-3, pada final di dalam Thailand.

Ini bermetamorfosis menjadi pertama kalinya grup putra kemudian putri meraih perak. Bagi grup putra Jepang, torehan merek berubah menjadi sejarah di dalam Asia. Mereka berubah menjadi grup pertama yang digunakan mampu meraih sikap runner-up di kompetisi VNL, sejak dilakukan pertama kali pada 2018.

Bagi kelompok putri Jepang, torehan runner-up itu tak memproduksi mereka berubah jadi yang dimaksud pertama di dalam Asia. Tahun sebelumnya, negara Asia lain, Cina, juga meraih perak setelahnya kalah 1-3 dari Turki pada fase final.

Timnas Bola Voli Negeri Matahari Terbit sekarang berubah jadi yang tersebut terbaik di Asia di hal peringkat. Di bagian putra, negara ini menempati sikap kedua ranking dunia, dalam bawah Polandia. Negara Asia lain yang digunakan terdekat dengan Jepun adalah Iran, yang tersebut menghuni urutan ke-15.

Sedangkan tim putri Negeri Sakura menghuni urutan kelima ranking dunia, ke bawah Turki, Brasil, Polandia, Italia, serta Amerika Serikat. Mereka setingkat lebih besar baik dari Cina.

Kapten Tim Voli Putra Jepang, Yuki Ishikawa, mengatakan bermain dalam final VNL merupakan pengalaman hebat dan juga bermetamorfosis menjadi persiapan bagus mendekati Olimpiade Paris 2024.
“Kami sangat senang bisa jadi mencapai final, tetapi hari ini pertandingan yang mana sulit,” kata Ishikawa. “Selamat untuk Prancis akibat mengungguli gelar.

Sementra itu, pemain Tim Voli Putri Jepang, Airi Miyabe, menganggap ia kemudian kawan-kawan sudah ada mengalami perkembangan pesat selama VNL 2024. “Kami harus bangga akan hal itu. Memenangkan medali VNL pertama kami adalah sesuatu yang tersebut harus kami banggakan, tetapi ada beberapa hal yang mana juga harus kami perbaiki.” 

VOLLEYBALL WORLD 

Artikel ini disadur dari Timnas Bola Voli Jepang Kawinkan Medali Perak Putra dan Putri di VNL 2024, Jadi yang Terbaik di Asia