Ekonomi Bisnis

Telkom membantu startup bergabung berkontribusi kembangkan IKN

13
×

Telkom membantu startup bergabung berkontribusi kembangkan IKN

Sebarkan artikel ini
Telkom membantu startup bergabung berkontribusi kembangkan IKN

Kami di Telkom terus berazam untuk memperkuat lingkungan startup digital yang digunakan dapat mempercepat metamorfosis digital ke Indonesia.

Makassar – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyokong dan juga membantu perusahaan rintisan (startup) untuk bisa jadi berkontribusi di pengembangan Ibu Perkotaan Negara (IKN) Nusantara melalui berubah-ubah inovasinya yang mana kemudian mampu diterapkan di proyek IKN.

Salah satu wujud dukungan PT Telkom, yakni acara Indigo yang tersebut menyelenggarakan Indigo Leaders Talk dan juga Startup Clinic bertajuk “Start from Digital Innovation to Uplift the New Capital City (IKN)".

Deputy EVP CX & Digitization Telkom Fauzan Feisal melalui rilisnya yang tersebut diterima di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, mengungkapkan para pelaku startup pada negeri wajib diberikan pemahaman pentingnya peran startup di membantu konstruksi IKN melalui digitalisasi.

“Indigo Startup Clinic merupakan pembukaan mentoring secara one on one bagi startup digital tahap awal, dengan tujuan membantu startup secara konkret di memecahkan permasalahan yang digunakan sedang dihadapi," kata dia.

Pertemuan ini juga menjadi upaya Telkom melalui inisiatif Indigo di meningkatkan kesiapan juga mengelaborasi kemungkinan startup pada berinovasi bagi bangsa juga masyarakat.

Indigo Leaders Talks merupakan pertemuan diskusi sama-sama para stakeholder habitat startup Indonesi sebagai narasumber. Pertemuan ini bertujuan untuk membuka akses informasi juga sharing knowledge bagi komunitas kemudian enablers startup, sehingga mendapatkan insight baru tentang pengembangan industri kemudian memperluas peluang kolaborasi.

“Kami di Telkom terus berazam untuk memperkuat biosfer startup digital yang dimaksud dapat mempercepat perubahan struktural digital ke Indonesia," kata Fauzan.

Tujuannya, kata ia lagi, agar startup berperan pada penciptaan lapangan kerja, meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan, juga berkontribusi pada sektor ekonomi yang tersebut berkelanjutan melalui solusi juga pengembangan yang tersebut ditawarkannya.

Lewat penyelenggaraan kegiatan Indigo Leaders Talk lalu Startup Clinic, Telkom secara nyata membuktikan dukungannya terhadap startup digital pada negeri untuk dapat memperluas networking, pengetahuan, dan juga meningkatkan kompetensi startup agar terus-menerus siap menjaring berubah-ubah peluang.

“Senang sekali dapat mengikuti acara Leaders Talk kali ini. Saya mendapatkan informasi penting tentang bagaimana mengembangkan startup di dalam IKN juga berkesempatan untuk sharing knowledge dengan komunitas kemudian enablers startup lainnya. Saya sangat berterima kasih terhadap Indigo berhadapan dengan penyelenggaraan acara yang tersebut luar biasa juga keren ini,” ujar salah satu peserta, Gita Astrini.

Para pembicara di dalam kegiatan ini berbagi pengetahuan kemudian pengalaman mengenai prospek dan juga tantangan di IKN. Sementara puluhan partisipan lainnya dari bermacam sektor seperti akademisi, pelaku bisnis, pemerintahan, komunitas startup, hingga media turut hadir di talk show ini.

Sejak tahun 2013 hingga pada waktu ini, acara Indigo https://indigo.id/ yang tersebut berada ke bawah umbrella brand Leap Telkom Digital, telah lama membantu lebih tinggi dari 200 startup digital ke Nusantara dengan fokus meningkatkan pembaharuan dan juga kualitas usaha mereka.

Kegiatan Indigo Leaders Talk & Startup Clinic yang diinisiasi lewat kegiatan Indigo diharapkan dapat memunculkan startup yang dimaksud dapat berkontribusi di konstruksi IKN Nusantara. Tidak cuma Indigo, Leap Telkom Digital juga memayungi berubah-ubah produk-produk serta layanan digital Telkom lainnya yang digunakan bisa saja dilihat ke di sini https://leap.digitalbisa.id/our-product.

Artikel ini disadur dari Telkom membantu startup ikut berkontribusi kembangkan IKN