Teknologi

Tecno Pova 6 resmi dirilis, unggulkan sistem pendingin smartphone

9
×

Tecno Pova 6 resmi dirilis, unggulkan sistem pendingin smartphone

Sebarkan artikel ini
Tecno Pova 6 resmi dirilis, unggulkan sistem pendingin smartphone

DKI Jakarta –

Produsen ponsel jika China yang tersebut tergabung di grup Transsion, Tecno telah lama resmi merilis smartphone terbarunya dari Pova Series; Pova 6 pada Indonesia.

Ponsel gaming kelas menengah ini mengunggulkan fasilitas pendingin perangkat SuperCooled System 1.0 yang mana diklaim mampu memberikan pengalaman bermain game bagi para pengguna tanpa panas.

"Dengan teknologi ini, pengguna dapat bermain game bebas panas lalu tahan lama, tanpa mengorbankan performa. Sistem pendingin ini, sama-sama dengan sel besar lalu chipset hebat, menegaskan smartphone terbaru ini dapat memberikan pengalaman gaming yang mana bebas panas lalu tahan lama," kata Anthoni Roderick, PR Manager Tecno Tanah Air di siaran pers pada Kamis.

Sistem pendingin terdiri melawan susunan 10 lapis yang digunakan menggabungkan berubah-ubah material pendingin satu di antaranya thermal gel, vapor chamber (VC), lalu konduktor grafit. Sistem pendingin terbaru ini mampu memberikan area pendinginan lebih lanjut dari 27.724mm², dua kali lebih banyak luas jika dibandingkan seri sebelumnya.

"Efektivitas pada sebuah sistem pendingin dapat menjamin agar chipset termasuk GPU dapat beroperasi pada kinerja puncaknya tanpa tersendat. Ini adalah berarti game dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya penurunan performa yang tersebut disebabkan oleh overheating. Memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna, dikarenakan tak ada rasa panas yang mana mengganggu di mana memegang smartphone di waktu lama," kata Anthoni.

Fitur unggulan lain dari smartphone ini adalah kapasitas elemen penyimpan daya besar yang dimaksud mencapai 6.000 mAh dengan pengisian cepat berdaya 70 watt. Dalam status sel penuh, Tecno mengeklaim elemen penyimpan daya ponsel gaming terbarunya ini mampu digunakan untuk bermain game Free Fire hingga lebih lanjut dari 12 jam, melakukan panggilan telepon hingga 40 jam, streaming video lebih tinggi dari 14 jam, juga memutar musik hingga 32,7 jam.

Ponsel dibekali chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang mana dirancang khusus untuk perangkat gaming dengan performa yang mana cepat serta efisien, menyebabkan peningkatan 10 persen tingkat kejadian GPU lalu 10 persen performa CPU. Dipadukan dengan RAM hingga 24 GB & ROM 256 GB, semakin meningkatkan pengalaman pengaplikasian smartphone lebih besar imersif.

"Kombinasi Pova SuperCooled System 1.0 yang efektif, prosesor lalu GPU dapat bekerja pada kinerja puncak, memverifikasi bahwa game berjalan dengan lancar juga responsif. Risiko terjadinya overheat, lag atau penurunan frame rate dapat diminimalisasi secara sangat efektif. Bahkan pada game dengan grafis tinggi, sehingga memberikan pengalaman gaming yang tersebut optimal"​​​​​​​.

Tecno Pova 6 tersedia di tiga warna, Comet Green (Hijau), Meteorite Grey (Hitam) dan juga Interstellar Blue (Biru). Ponsel hadir di dua varian; kapasitas 8+8GB RAM & 256GB ROM dipasarkan dengan nilai tukar Rp2.799.000 kemudian pilihan kapasitas 12+12GB RAM & 256GB ROM dijual dengan biaya Rp3.199.000.

Artikel ini disadur dari Tecno Pova 6 resmi dirilis, unggulkan sistem pendingin smartphone