Sports

Taufik/Clairine pastikan Tanah Air menang telak melawan Filipina

6
×

Taufik/Clairine pastikan Tanah Air menang telak melawan Filipina

Sebarkan artikel ini
Taufik/Clairine pastikan Tanah Air menang telak menghadapi Filipina

DKI Jakarta – Pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia menjamin kelompok beregu campuran Indonesia meraih kemenangan 5-0 menghadapi Filipina pada laga perdana Grup C kejuaraan BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Berlaga di dalam GOR Amongorogo, Yogyakarta, Jumat, Taufik/Clairine yang mana tampil pada partai kelima menang dengan skor 24-22, 21-6 berhadapan dengan ganda campuran Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal.

Dalam pertandingan tersebut, Taufik/Clairine mengaku sejumlah melakukan kesalahan sendiri sehingga harus bersaing ketat dalam gim pertama.

Beberapa pembaharuan strategi diwujudkan Taufik/Clairine dengan bermain lebih banyak menekan sehingga akhirnya menang dua gim langsung.

Maju yang dimaksud menghadirkan Tanah Air menyempurnakan kemenangan 5-0 berhadapan dengan Filipina pada laga perdana Grup C kompetisi BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

"Kami bermain kurang senyaman dengan melakukan kesalahan sendiri pada awal gim pertama. Kami kemudian mendapatkan peluang di akhir gim pertama untuk akhirnya menguasai pertandingan pada set kedua," kata Taufik pada pernyataan tertoreh yang tersebut diterima di Jakarta.

Setelah menang melawan delegasi Filipina, Taufik/Clairine mengaku harus bermain lebih banyak taktis lagi. Sejak awal laga keduanya tidaklah boleh menghasilkan kesalahan sendiri agar bisa jadi mempertahankan kesempatan kemenangan.

"Kami harus bermain lebih banyak sabar lagi dan juga tak terburu-buru. Kami tiada boleh berbagai melakukan kesalahan sendiri dikarenakan hal itu bisa jadi merugikan. Ke depannya kami harus dapat serta berani untuk mengambil inisiatif penyerangan," ujar Clairine.

Dengan hasil yang dimaksud Nusantara menegaskan kemenangan dengan skor telak 5-0 ke laga perdana Grup C BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Setelah menghadapi Filipina, dijadwalkan pasukan beregu campuran Nusantara akan menghadapi Vietnam, Hari Sabtu (29/6) mulai pukul 09.00 WIB.

Berikut hasil lengkap Nusantara vs Filipina (5-0).
Tunggal putra: Bismo Raya Oktora vs Jamal Rahmat Pandi 22-20, 13-21, 21-19
Tunggal putri: Mutiara Ayu Puspitasari vs Fuentespina Christel Rei 21-16, 21-13
Ganda putra: Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan vs John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas 21-14, 21-17
Ganda putri: Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida vs Hernandez Andrea Princess/Precious Dianne Libaton 21-18, 21-13
Ganda campuran: Taufik Aderya/ Clairine Yustin Mulia vs Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal 24-22, 21-6

Artikel ini disadur dari Taufik/Clairine pastikan Indonesia menang telak atas Filipina